Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Nilai Indeks Anti Korupsi Rutan Salatiga Tembus 98,10

loading...
Nilai Indeks Anti Korupsi Rutan Salatiga Tembus 98,10
Rutan Kelas IIB Salatiga terus berbenah untuk mewujudkan pelayanan optimal untuk mencapai pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan pemenuhan pelayanan publik berbasis HAM. SINDOnews/Angga
SALATIGA - Rutan Kelas IIB Salatiga terus berbenah untuk mewujudkan pelayanan optimal untuk mencapai pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan pemenuhan pelayanan publik berbasis HAM. Saat ini, nilai indeks anti korupsi Rutan Salatiga mencapai 98,10.

Sedangkan indeks kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Rutan Salatiga, dari 60 responden mendapat nilai 97,94. "Ini menjadi perhatian untuk dipertahankan dalam memberikan layanan prima. Kami juga berkomitmen untuk tidak melakukan penyimpangan dan jangan sampai ada pungli di Rutan Salatiga," kata Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano, Rabu (29/9/2021).

Andri mengatakan, meskipun luas bangunan Rutan kecil dan saranan prasarananya terbatas, tetapi Rutan Salatiga terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat. Saat ini, di Rutan Salatiga sudah tersedia ruang pelayanan terpadu, ruang bermain anak, ruang laktasi, tempat ibadah serta sarana dan prasarana lain bagi pengunjung disabilitas.

"Dalam proses pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan pemenuhan layanan berbasis HAM, kami selalu all out dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga binaan maupun masyarakat pengguna layanan," tandasnya.



Sementara itu, pada Selasa (28/9/2021) sore Rutan Kelas IIB Salatiga menerima monitoring dan kunjungan kerja Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jawa Tengah Bambang Setyabudi. Baca: Masjid Jogokariyan Jogja Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI.

Bambang mengatakan, Rutan Salatiga ini menjadi salah satu satuan kerja yang telah banyak berproses dalam pemenuhan layanan publik berbasis HAM.
"Walaupun secara kasat mata, bangunan Rutan Salatiga ini sangat kecil. Tetapi saat ini pembenahan kualitas layanan di Rutan Salatiga bisa dirasakan secara nyata oleh warga binaan, keluarga warga binaan dan masyarakat," ujarnya.

Rutan Salatiga saat ini sudah disulap sedemikian rupa sehingga tidak menyerupai lapas atau rutan yang seram. Ke depan Bambang berharap kualitas pelayanan dan sarana prasarana tetap dijaga. Baca Juga: Polisi Tangkap Pencuri 3 Mesin Penetas Telur dan 27 Ekor Ayam.

Apalagi saat ini juga Rutan sedang berproses dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi dan pemenuhan pelayanan publik berbasis HAM.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top