Sebelum Gantung Diri, Pemuda di Blitar Mengaku Kerap Didatangi Makhluk Halus

Selasa, 28 September 2021 - 17:10 WIB
loading...
Sebelum Gantung Diri, Pemuda di Blitar Mengaku Kerap Didatangi Makhluk Halus
Pemuda di Blitar ditemukan tewas tergantung di pohon jambu belakang rumahnya. Sebelum ditemukan tewas korban mengaku sering didatangi mahluk halus. Foto: SINDONews/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Seorang laki-laki berinisial SMT (28) warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar , ditemukan tewas tergantung pada dahan pohon jambu belakang rumahnya.

Sebelum ditemukan tewas tergantung, sejak Minggu (26/9) SMT tidak pulang ke rumah."Yang pertama kali menemukan adik kandung korban," ujar Staf Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi kepada wartawan Selasa (28/9/2021).

SMT masih bujangan. Sehari-hari dikenal sebagai pemuda yang rajin. Pekerjaan serabutan apa saja tidak pernah ia tolak.



Seperti angkat-angkat barang, hingga memetik buah kelapa, biasa ia lakukan. Meski begitu yang bersangkutan memiliki kepribadian yang cenderung tertutup. Entah halusinasi atau karena faktor lain. Informasi yang disampaikan keluarga, akhir-akhir ini SMT mengaku merasa dihantui.

Yang bersangkutan, menurut keterangan keluarga merasa diikuti makhluk halus dan ketakutan. "Berdasarkan keterangan keluarga, yang bersangkutan mengaku kerap melihat makhluk halus," kata Supriyadi.

Pada Minggu (26/9), SMT tiba-tiba menghilang.Dicari ke sana-sini tidak ketemu. Ponselnya juga tidak aktif. SMT ditemukan Senin malam (26/9) di pekarangan belakang rumah.



Kondisinya tewas dengan tubuh tergantung pada dahan pohon jambu. Seutas tali menjerat lehernya. Menurut Supriyadi, dalam pemeriksaan tubuh korban petugas tidak menemukan tanda kekerasan.

Kematian korban murni karena bunuh diri. Jenazah langsung dimakamkan. Terkait motif bunuh diri, petugas masih melakukan pendalaman. "Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)