Peringatan Hari Pariwisata Dunia, Momentum Bangka Belitung Bangkit

Selasa, 28 September 2021 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Perihal yang disampaikan Wakil Gubernur di awal diskusi, kini masyarakat sudah mulai melirik sektor pariwisata diperkuat dengan pengakuan Junaidi, salah satu anggota Pokdarwis Desa Perlang yang berprofesi sebagai jurumudi perahu di objek wisata Danau Pading.

Pria berumur 30 tahun tersebut mengaku bahwa sebelum bergabung menjadi anggota Pokdarwis, dirinya berprofesi sebagai penambang timah.

Diakuinya saat menjadi penambang dirinya cepat mendapat uang, namun karena di lokasi tersebut jumlah timah yang diperolehnya semakin sedikit dirinya pun berhenti, dan dirinya beralih menjadi nelayan dan bergabung menjadi anggota Pokdarwis untuk mengelola objek wisata Danau Pading hingga saat ini.

"Bersama 30 anggota Pokdarwis, kami kelola tempat ini. Kalau hari libur tempat ini ramai. Jadi bisa membantu untuk keluarga," pungkasnya.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah beserta rombongan menyempatkan diri menyusuri Danau Pading menggunakan perahu. Tampak juga beberapa rombongan wisatawan menikmati keindahan danau berwarna hijau biru, dengan latar belakang bukit yang ditumbuhi pepohonan lebat menambah keindahan danau yang dahulunya bekas tambang timah.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)