Tragis! Seorang Bapak Tewas Korbankan Nyawanya demi Selamatkan Anak dari Kobaran Api

Senin, 27 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Tragis! Seorang Bapak Tewas Korbankan Nyawanya demi Selamatkan Anak dari Kobaran Api
Petugas mengevakuasi korban yang meninggal dunia karena terjebak dalam korbaran api di lantai dua rumahnya di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, KBB. Foto/Damkar Cikalongwetan
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang warga tewas dalam peristiwa kebakaran di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Nanang Ismail (48) terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri akibat tertimpa reruntuhan bangunan di lantai dua rumahnya. Ajal menjemputnya setelah korban berupaya menolong anaknya.

Baca juga: Gara-gara Powerbank, Rumah di Sukabumi Hangus Terbakar

Komandan Pos Wilayah Damkar Cikalongwetan, Yadi Supriadi mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 17.45 WIB. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik sehingga membuat rumah dua lantai tersebut habis terbakar.

"Kami sampai di lokasi pukul 18.00 WIB dan melakukan pemadaman hingga pukul 19.30 WIB. Diketahui ada korban yang terbakar dan meninggal dunia di lantai dua, yaitu pemilik rumah, Pa Nanang Ismail," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

Dia menerangkan, kebakaran itu terjadi dengan cepat karena saat tiba di lokasi api sudah membesar. Ketika itu korban yang juga merupakan ketua RT setempat, sudah naik ke lantai dua rumahnya karena berusaha menolong anaknya yang ada di kamar.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, 2020 Korban Pernah Konflik dengan Ayahnya

Namun karena api sudah membesar dan membakar bangunan di lantai atas, korban tertimpa reruntuhan bangunan sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Sementara anaknya sudah berhasil ke luar rumah karena loncat ke rumah tetangganya dari balkon.

"Kalau anaknya selamat karena keburu loncat keluar, tapi korban diduga tertimpa bangunan saat hendak turun sehingga tidak tertolong," ucapnya.

Menurutnya rumah bertingkat semi permanen tersebut dihuni oleh 5 jiwa dengan luas total area rumah yang terbakar sekitar 28 meter persegi. Empat orang yang selamat diungsikan ke rumah saudara terdekatnya dan masih syok. Sementara korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga.

Foto : Petugas mengevakuasi korban yang meninggal dunia karena terjebak dalam korbaran api di lantai dua rumahnya di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, KBB. Foto/Damkar Cikalongwetan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)