Gara-gara Powerbank, Rumah di Sukabumi Hangus Terbakar

Minggu, 26 September 2021 - 15:24 WIB
loading...
Gara-gara Powerbank, Rumah di Sukabumi Hangus Terbakar
Sebuah rumah di Sukabumi, Jawa Tengah, ludes terbakar gara-gara korsleting listrik saat mengisi daya powerbank.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kebakaran rumah terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021). Diduga, kebakaran disebabkan korsleting listrik saat mengisi daya powerbank. Rumah yang dihuni dua kepala keluarga (KK) di Kampung Cipogor RT 09 RW 03, Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi ludes.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidolog, Emat Muslihat mengatakan rumah tersebut ditempati Akim (65) beserta istrinya Tintin (60) dan Deden (40) beserta anaknya Sandi (20).

Baca juga: Angkot Meledak dan Terbakar di Tasikmalaya, Sopir Tewas, 3 Penumpang Terluka

"Kronologi kejadian kebakaran berasal dari korsleting arus listrik yang berada di dalam rumah lebih spesifiknya diduga dari colokan yang dipakai untuk mengisi powerbank," ujar Emat menerangkan kepada wartawan.

Emat menambahkan bahwa pada saat itu yang ada di dalam rumah hanya satu orang, yaitu Sandi. Tintin pada saat itu sedang berada di rumah tetangga dan Deden serta Akim sedang ke kebun.

"Yang pertama mengetahui insiden itu adalah tetangga sekitar yang berteriak-teriak ada asap dari rumah tersebut dan terdengar oleh Sandi yang sedang berada di dalam rumah. Kemudian Sandi pun keluar rumah dengan panik," ujar Emat menambahkan.

Baca juga: Petugas Vaksinasi di Kendal Pakai Kostum Horor untuk Edukasi Warga Vaksin Tidak Menyeramkan

Warga mulai berdatangan ketika melihat asap yang keluar dari rumah tersebut, sehingga semua warga bergotong royong untuk memadamkan apin yang semakin membesar.

"Beruntung api tidak menjalar ke rumah tetangga karena berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Aparat setempat pun sudah mengabari petugas pemadam kebakaran, namun sebelum pemadam kebakaran tiba, api sudah berhasil dipadamkan warga," ujar Emat kembali.

Lebih lanjut Emat mengatakan untuk sementara waktu korban sudah mengungsi di rumah saudaranya yang berada di samping rumah korban. Akibat kejadian itu total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 35 juta dan tidak ada korban dalam insiden ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)