Kronologi Gugurnya Bharada Kurnia Diberondong Tembakan KKB dari Jarak 10 Meter

Minggu, 26 September 2021 - 13:28 WIB
loading...
Kronologi Gugurnya Bharada Kurnia Diberondong Tembakan KKB dari Jarak 10 Meter
Personel Brimob Bharada Kurniadi gugur setelah kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PAPUA - Personel Brimob Bharada Kurniadi gugur setelah kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Bharada Kurniadi gugur saat melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan Satgas Nanggala.

Sebelumnya, Bharada Kurniadi bersama rekannya Bharada Fadlah mendekati titik pengamanan dengan cara melompati gereja untuk melakukan parimeter bagi personel lainnya. Jarak titik pengamanan dengan gereja sekitar 58 meter.

Saat melakukan parimeter, Bharada Fadlah menggunakan night vision untuk melakukan pengamatan. Sedangkan Bharada Kurniadi melakukan pengawasan membelakangi Bharada Fadlah.

Namun, nahas gerombolan KKB yang telah mengintai lebih dulu melakukan tembakan beruntun dari jarak 10 meter arah depan. Setelah terdengar tembakan, pasukan belukar melakukan tembakan balasan dan terlihat gerombolan KKB terjun ke jurang. Baca: Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok, 1 Personel Brimob Gugur.

Kemudian saat melakukan komunikasi antar personel, terdengar personel Bharada Kurniadi tertembak bagian belakang ketiak sebelah kanan. Setelah itu pasukan langsung mundur untuk mengevakuasi korban. Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kota Bandung Melandai, Taman Bakal Dibuka Lagi.

Pada pukul 05.30 Wita, korban berhasil dievakuasi ke dalam pos belukar, namun kondisi korban sudah kritis dan tidak bisa diselamatkan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)