Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pria Terjatuh dari Dermaga di Tanjungbalai Ditemukan Tewas

loading...
Pria Terjatuh dari Dermaga di Tanjungbalai Ditemukan Tewas
Pria paruh baya bernama Ahmad Bistari Panjaitan (58) ditemukan tewas sekitar 1 nautical mile (NM) dari Dermaga Panton, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu (26/9/2021). MPI/Wahyu
TANJUNG BALAI - Pria paruh baya bernama Ahmad Bistari Panjaitan (58) ditemukan tewas sekitar 1 nautical mile (NM) dari Dermaga Panton, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu (26/9/2021).

Korban yang merupakan warga Langga Payung itu ditemukan tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang akibat terjatuh dari dermaga tersebut pada Sabtu, (25/9/2021) kemarin.

Humas Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Medan Sariman Sitorus, mengatakan jika korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang tengah melaut. Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada petugas Basarnas yang membuat posko di pinggir dermaga.

"Kita dapat laporan sekitar pukul 03:45 WIB. Begitu mendapat laporan kita langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi dan sudah kita serahkan kepada pihak keluarga korban untuk disemayamkan dan dikebumikan," kata Sariman.



Sariman menyebutkan, korban terjatuh dari Dermaga Panton Tanjung Balai Asahan untuk mengunjungi keluarganya pada Jumat malam sekitar pukul 20.30 WIB. Korban mengunjungi Pelabuhan Ikan yg ada di bagan untuk sekedar melihat suasana di sana. Namun nahas saat berjalan di pinggiran dermaga, korban terpeleset dan jatuh ke laut. Baca: Kasus COVID-19 di Kota Bandung Melandai, Taman Bakal Dibuka Lagi.

Saat itu orang-orang di sekitar lokasi termasuk crew Kapal KN SAR Sanjaya yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya mencari korban namun korban langsung hilang. Pencarian melibatkan sejumlah kapal milik Basarnas, sekoci dan juga perahu nelayan.

"Dengan ditemukannya jenazah korban, maka seluruh operasi pencarian dihentikan. Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan semua potensi SAR yang terlibat," pungkasnya. Baca Juga: 2 Pelaku Pecah Kaca dan Congkel Pintu Mobil di Jambi Ditembak Polisi.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top