Sempat Disandera KKB, Gerald Sokoy Akhirnya Dibebaskan

Sabtu, 25 September 2021 - 13:04 WIB
loading...
Sempat Disandera KKB, Gerald Sokoy Akhirnya Dibebaskan
Gerald Sokoy yang dinyatakan hilang saat penyerangan KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua telah dibebaskan, Sabtu (25/9/2021). Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
OKSIBIL - Tenaga kesehatan (nakes) Gerald Sokoy yang dinyatakan hilang saat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, telah dijemput oleh pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9/2021)

Gerald Sokoy tiba di Bandara Oksibil pukul 13.10 WIT dengan menggunakan pesawat Reven Global Airtranspor jenis Caravan PK-RVE dari Distrik Ohkika. Gerald Sokoy langsung dibawa ke Jayapura bersama Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Bidana.


Gerald Sokoy sempat hilang pasca pembakaran puskesmas di Distrik Kewirok, Pegunungan Bintang, Papua oleh KKB pada Senin 13 September 2021 lalu. Dalam peristiwan itu seorang nakes perempuan, Gabriella Meilani (22) ditemukan tewas.

Sebelumnya, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB - Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom memastikan,nakesGerald Sokoy saat ini berada di Markas TPNPB-OPM Ngalum Kupel dalam kondisi yang baik.



“Benar, masih di markas dan akan kita serahkan kepada pemerintah daerah atau pihak keluarga dalam minggu ini," ujar Sebby, Rabu (22/9/ 2021).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)