Hasil Swab Negatif, Belasan OTG di PALI Dipulangkan

Senin, 01 Juni 2020 - 17:17 WIB
loading...
Hasil Swab Negatif, Belasan OTG di PALI Dipulangkan
Ketua Gugus Tugas Covid Pali. Foto/SINDOnews/DedeFebryansah
A A A
PALI - Sebanyak 19 dari 57 warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menjalani isolasi di SLB Talang Ubi diperbolehkan pulang setelah hasil swab COVID-19 dinyatakan negatif.

Junaidi Anuar, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten PALI, mengatakan dengan hasil tes yang didapatkan, belasan warga tersebut juga diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

"Ada 19 orang dengan status orang tanpa gejala (OTG) hasilnya negatif dan sudah boleh pulang. Selama diisolasi di SLB, mereka diberi asupan gizi yang baik, olahraga teratur dan istirahat cukup dengan pemantaun dari tim medis selama 24 jam," ujar Junaidi, Senin (01/06/2020).

Dengan hasil swab negatif, Junaidi juga meminta kepada masyarakat PALI agar tidak merasa khawatir dengan dipulangkannya 19 OTG tersebut. ( Baca:Jumlah Pasien Positif Corona Belum Ada Tanda-Tanda Menurun )

"Bagi masyarakat lainnya agar tetap waspada. Terlebih saat New Normal, kita dituntut lebih disiplin menerapkan pola sesuai standar COVID-19," jelasnya.

Junaidi juga mengakui saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes swab warga lainnya. "Masih ada 15 orang lagi yang masih diisolasi di SLB dan masih menunggu hasil swab. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar lagi, dan kita harapkan hasilnya juga negatif supaya PALI benar-benar bebas dari COVID-19," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)