Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik

Jum'at, 24 September 2021 - 15:27 WIB
loading...
Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik
Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengajak ibu-ibu Persit dan Kader Kelurahan Banaran, Boyolali, Jawa Tengah menanam sayur organik seperti cabai dan terong. Foto/MNC Media
A A A
BOYOLALI - Kepekaan dan kepedulian sosial guna membantu masyarakat pada masa pandemi COVID-19 dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memberikan dukungan peningkatan keahlian kepada perempuan guna membantu keluarga selama pandemi.

Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengajak ibu-ibu Persit dan Kader Kelurahan Banaran, Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah untuk menanam sayur organik seperti cabai dan terong, Jumat (24/9/2021).



Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar perempuan khususnya ibu rumah tangga dapat berperan dalam membantu ketahanan pangan keluarga dengan bercocok tanam dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik


Salah satu peserta, Ike Handoko mengatakan, bahwa ia merasa senang dengan mengikuti aktivitas ini sangat mengedukasi dan bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat. "Selain itu bermanfaat juga untuk perbaikan gizi keluarga pada saat masa pandemi seperti ini," ujarnya.

Ike berharap agar kegiatan ini dapat lebih berkembang lagi untuk meningkatkan gizi keluarga dan ketahanan pangan. "Terima kasih Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli," ucapnya.



Selain edukasi, peserta dan warga setempat juga diberikan bibit cabai, daun bawang dan tanaman sayur lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Boyolali, Winda Morry mengungkapkan bahwa kegiatan ini diinisiasi karena adanya pandemi yang sudah berlangsung dua tahun dengan memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif dengan menanam sayur mayur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)