MNC Peduli Dukung Relawan Edukasi Warga Patuhi Prokes di Simpang Lima Semarang

Kamis, 23 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Relawan Edukasi Warga Patuhi Prokes di Simpang Lima Semarang
Sejumlah relawan yang berasal dari tenaga kesehatan saat membagikan masker dan mengedukasi warga untuk mematuhi prokes di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Foto/MNC Peduli
A A A
SEMARANG - MNC Peduli mendukung relawan dari tenaga kesehatan dalam memberikan imbauan taat prokes serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021).

Relawan yang berasal dari kalangan medis ini kerap menginformasikan ke warga mengenai pentingnya 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, tak terkecuali bagi warga yang sudah divaksinasi. Karena dengan prokes yang ketat maka Indonesia dapat terbebas dari COVID-19.



Selain membagikan masker dan memberikan penyuluhan prokes, relawan juga membagikan minuman instan kepada warga. "Saya tergerak menjadi relawan, karena masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Padahal menerapkan protokol kesehatan merupakan cara efektif untuk mencegah penularan COVID-19," kata salah seorang relawan, Rina.

Menurutnya, edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 harus terus dilakukan. Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan memberikan pemahaman terkait pentingnya memakai masker pada masa pandemi COVID-19.

"Virus COVID-19 terus bermutasi. Bahkan varian delta, cepat sekali penularan. Untuk mencegah penularan COVID-19, vaksin saja tidak cukup. Harus ditambah dengan perilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.



Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang dengan adanya gerakan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pembagian masker yang dilakukan oleh relawan dari tenaga kesehatan ini. "Ini baik sekali. Masyarakat jadi lebih paham pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi," ujar warga Semarang Tengah, Sugiyono.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran COVID-19.

“Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita,” ujar Jessica di Semarang, Kamis (23/9/2021).

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu-membahu dalam membantu penanganan COVID-19. Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)