Ridwan Kamil Bagi-bagi Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship untuk 1.253 Mahasiswa

Jum'at, 24 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
Ridwan Kamil Bagi-bagi Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship untuk 1.253 Mahasiswa
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyerahkan secara simbolis beasiswa JFLS kepada 1.253 mahasiswa dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (23/9/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kepada 1.253 mahasiswa secara simbolis melalui konferensi video, Kamis (23/9/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyampaikan sejumlah pesan kepada mahasiswa penerima beasiswa. Pertama, Kang Emil meminta seluruh mahasiswa penerima beasiswa memanfaatkan kesempatan tersebut secara maksimal dengan belajar sungguh-sungguh.

"Saya titip jangan sia-siakan kesempatan beasiswa yang anda terima karena ini diberikan untuk kemajuan Jawa Barat di masa depan," tutur Kang Emil.



Selain itu, Kang Emil juga menitipkan pesan agar para mahasiswa penerima beasiswa ini memiliki rasa untuk membangun Jabar. Sebab, kemajuan Jabar pada masa depan ada di tangan anak-anak muda penerima beasiswa.

"Jadi saya titip belajar yang rajin, belajar yang berprestasi, dan kalau lulus tetaplah punya cita-cita membangun Jawa Barat. Bisa langsung pulang, bisa muter-muter dulu, tapi kalau sudah siap jangan lupa membangun daerah," katanya.



Lebih lanjut Kang Emil mengatakan bahwa dua disrupsi yang sedang melanda saat ini, yakni revolusi industri 4.0 dan pandemi COVID-19. Disrupsi revolusi industri 4.0 sendiri membuat pekerjaan-pekerjaan dan aktivitas yang sifatnya fisik dan manual akan digantikan oleh mesin.

"Dan ini berkonsekuensi pada hilangnya pekerjaan-pekerjaan, dan juga berkonsekuensi pada hadirnya pekerjaan-pekerjaan yang baru," sebutnya.

"Jadi kepada para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus memahami ini. Anda kalau bisa jangan berkiprah di sektor-sektor yang akan turun, tapi Anda-Anda harus berkiprah di sektor-sektor yang akan naik," sambung Kang Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)