Puluhan Siswa Kurang Mampu di Palembang Semringah Dapat Beasiswa Ratusan Juta

Jum'at, 24 September 2021 - 10:39 WIB
loading...
Puluhan Siswa Kurang Mampu di Palembang Semringah Dapat Beasiswa Ratusan Juta
PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali menyalurkan beasiswa pendidikan tahun 2021 kepada 75 siswa berprestasi. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali menyalurkan beasiswa pendidikan tahun 2021 kepada 75 siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu secara finansial di Kota Palembang.

Vice President CSR PT Pusri Palembang, Heri Suharsono mengatakan, penerima beasiswa mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA, yang terdiri dari 12 siswa tingkat SMP dan 63 siswa tingkat SMA.

"Pemberian beasiswa ini rutin kita salurkan terhadap sekolah-sekolah yang berada dekat lingkungan perusahaan. Seperti hari ini diberikan kepada 12 siswa SMP Jihadiyah, 27 siswa SMA Negeri 5, 20 siswa SMA Dharma Bakti dan 16 siswa SMA Pramula," ujar Heri, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, beasiswa yang diberikan mulai dari tingkat dasar agar ada kesinambungan proses pendidikan di setiap jenjang bagi anak, sehingga ke depan mampu berkontribusi bagi daerah melalui keterampilan yang dimiliki, serta berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Beasiswa ini juga wujud dukungan PT Pusri terhadap pendidikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, agar SDM lokal lebih berdaya saing," lanjut Heri.

Dijelaskan Heri, setiap tahunnya bantuan beasiswa pendidikan mengalami peningkatan karena disesuaikan dengan nilai SPP masing-masing sekolah. Dan kali ini Pusri menyalurkan beasiswa sebesar Rp103.440.000.

"Beasiswa ini setiap semesternya kita salurkan. Dan seluruh penerima beasiswa ini diharapkan menjadi semangat dan tekun belajar, mengingat tidak semua anak mendapat kesempatan serupa karena program ini bisa menjadi salah satu jalan bagi para pelajar untuk berprestasi di bidangnya masing-masing," jelasnya.

Heri juga memastikan bahwa PT Pusri akan terus komitmen dan peduli dalam meningkatkan pendidikan siswa-siswi berprestasi, karena anak berhak untuk mendapat kesempatan belajar yang lebih tinggi agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Jaga amanah ini dengan baik, agar beasiswa ini bermanfaat dalam mencapai cita-cita, sehingga ke depan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ucapnya. Baca: Diduga Rem Blong 2 Truk Tronton Bertabrakan, 1 Tewas dan 1 Terjepit.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Pramula Palembang, Fityandari mengapresiasi kontribusi PT Pusri yang secara berkesinambungan memberikan ruang dan peluang bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Semoga komitmen program ini terus ditingkatkan dengan jumlah penerima yang jauh lebih banyak, sehingga SDM lokal makin meningkat dengan memastikan jaminan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ucap Fityandari. Baca Juga: Dicerai Istri, Pria di Bali Curi Celana Dalam Wanita untuk Fantasi Seksual.

Ditempat yang sama, Lydia, penerima beasiswa pendidikan mengaku senang mendapatkan bantuan di tengah pandemi seperti saat ini. "Setidaknya meringankan biaya sekolah, apalagi sekarang pandemi COVID-19, semuanya serba susah," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)