Brimob dan Warga Bentrok di Lahan Proyek Waduk Lambo, Sejumlah Orang Diamankan

Kamis, 23 September 2021 - 10:16 WIB
loading...
Brimob dan Warga Bentrok di Lahan Proyek Waduk Lambo, Sejumlah Orang Diamankan
Kericuhan terjadi antara aparat Brimob dengan warga yang menolak pembangunan Waduk Lambo di Kecamatan Asesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, NTT. iNews TV/Joni
A A A
NAGEKEO - Kericuhan terjadi antara aparat Brimob dengan warga yang menolak pembangunan Waduk Lambo di Kecamatan Asesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Terjadi aksi saling dorong dan beberapa warga juga sempat diamankan saat Brimob bersenjata lengkap membongkar pagar kayu yang dipasang warga.
Beberapa warga termasuk perempuan bahkan sempat berteriak, namun aparat tetap tak menggubris dan terus membongkar pagar di lokasi Waduk Lambo.

Maria, salah seorang warga mengatakan, masyarakat adat menolak lahan tersebut dibangun waduk." Kami minta presiden Jokowi memperhatikan kami, dan aparat yang kelokasi jugan bawa senjata lengkap untuk apa," ujar Maria. Baca: Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Mertua, Khairul Malah Tewas Terpanggang.

"Seperti apa pun situasinya kami tetap menolak lahan itu untuk dijadikan waduk. Kami bukan menolak pembangunan waduknya, tapi lokasinya," pungkasnya. Baca Juga: Tak Semua Orang Bisa Bertemu Raja Angling Dharma, Harus Memenuhi Berbagai Syarat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)