Tak Semua Orang Bisa Bertemu Raja Angling Dharma, Harus Memenuhi Berbagai Syarat

Kamis, 23 September 2021 - 08:56 WIB
loading...
Tak Semua Orang Bisa Bertemu Raja Angling Dharma, Harus Memenuhi Berbagai Syarat
Tak seperti biasanya, usai viral di media sosial rumah baginda (raja) Angling Darma di Mandalawangi, Pandeglang, Banten terlihat tertutup rapat. Dok/SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Tak seperti biasanya, usai viral di media sosial rumah baginda (raja) Angling Dharma di Mandalawangi, Pandeglang, Banten terlihat tertutup rapat. Tak satupun warga yang bisa memasuki rumah yang diklaim sebagai kerajaan oleh penghuni rumah.

Baginda (raja) Angling Dharma atau Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus, hingga saat ini belum juga bisa ditemui oleh awak media. Bagi para kerabat baginda, jika ada yang hendak menemui baginda harus sesuai syariat dan kehendak baginda, jika tidak maka baginda tak akan berkenan menemui tamunya tersebut.

Namun sangat disayangkan, pihak aparatur daerah seperti pihak kecamatan hanya mampu mengawasi tanpa ada tindakan pemeriksaan terhadap aktivitas di rumah tersebut. Pemerintah daerah justru berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh pihak baginda (raja) kepada masyarakatnya. Baca: Raja Angling Darma Suka Bantu Orang Miskin, Warga Anggap Sosok Pahlawan.

Menurut Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin, kegiatan Angling Darma sejauh ini hanya terpantau dalam kegiatan keagamaan, sosial dan kemanusiaan.

Baginda (raja) selalu memberikan bantuan sembako, uang, dan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. "Sejauh yang kita awasi kegiatannya hanya keagamaan, sosial dan kemanusiaan," pungkasnya. Baca Juga: Bikin Heboh, Kerajaan Angling Darma di Pandeglang Kini Dijaga Ketat dan Tertutup.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)