Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Mertua, Khairul Malah Tewas Terpanggang

Kamis, 23 September 2021 - 09:41 WIB
loading...
Nekat Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Mertua, Khairul Malah Tewas Terpanggang
Dua rumah terbakar di kawasan Tarantang Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/9/2021) dini hari. MPI/Rus
A A A
PADANG - Dua rumah terbakar di kawasan Tarantang Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/9/2021) dini hari. Akibatnya seorang penghuni rumah tewas terpanggang api.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mengatakan, korban itu bernama Khairul Umam (39) warga Taratak RT 003 RW 003 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Korban ditemukan meninggal saat api sudah dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan. "Pada saat (pembersihan) itulah, korban ditemukan sudah tidak bernyawa usai menyelamatkan mertuanya yang bernama Taufik (78)," katanya.

Lija mengatakan, korban pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pembersihan terhadap jasadnya. "Kejadian tersebut rumah yang terbakar berjumlah dua unit dan kerugian Rp150 juta," ujarnya.

Kabid Operasi Dinas Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 unit ke lokasi kejadian. Luas keseluruhan area lebih kurang 300 meter persegi, sementara luas bangunan terbakar 70 x 20 meter persegi. "Ada empat Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi dalam kejadian tersebut," ucap Basril.

Lanjut Basril, kebakaran itu diketahui oleh Azhar mendengar teriakan warga ada kebakaran, kemudian memanggil anaknya Nofrianti (38) yang juga pemilik rumah segera keluar.

“Api sudah sangat besar berasal dari rumah Taufik (78) salah satu pemilik rumah, melihat Taufik merangkak menyeberang dari lantai 2 rumah yang terbakar ke rumah Nofrianti,. Saat intu Nofrianti langsung menyelamatkan Taufik dengan kondisi luka dan patah tulang,” terang Basril.

Lalu Nofri memberitahukan kepada anggota keluarganya Darmon yang kemudian melanjutkan laporan ke polisi. Pada pukul 00.30 WIB lima unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran sampai di lokasi dan melakukan pemadaman terhadap api yang membakar rumah tersebut. Baca: Tak Semua Orang Bisa Bertemu Raja Angling Dharma, Harus Memenuhi Berbagai Syarat.

“Pada pukul 01.00 WIB setelah api berhasil dipadamkan dilakukan pendinginan dan pembersihan, pada saat pembersihan ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia atas nama Khairul Umam," kata Basril.

"Korban masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan mertuanya Taufik yang diselamatkan tadi, namun korban tidak berhasil kembali keluar, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara. Pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Taufik (78) dan Nofrianti (38),” pungkasnya. Baca Juga: Truk Tabrak Kendaraan Parkir di Jalan Raya Jombang, Istri Sopir Tewas Terjepit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)