Pria Ini Terekam CCTV Masjid saat Mencuri Uang Rp40 Juta Milik Emak-emak

Kamis, 23 September 2021 - 08:14 WIB
loading...
Pria Ini Terekam CCTV Masjid saat Mencuri Uang Rp40 Juta Milik Emak-emak
Aksi pencurian dua buah dompet yang berisi surat berharga, uang tunai senilai Rp 40 juta dan telepon genggam terekam CCTV masjid. iNews TV/sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pencurian uang puluhan juta rupiah beserta surat berharga terjadi di dalam Masjid Sirajul Muhtadin Kampung Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng,.

Korbannya adalah seorang emak-emak y ang tengah beristirahat di dalam masjid tersebut, usai berbelanja di Pasar Indrasari Pangkalan Bun yang lokasinya bersebelahan dengan masjid.

Korban adalah Kastimah, warga Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Peristiwa pencurian terjadi pada, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Aksi pencurian dua dompet yang berisi surat berharga, uang tunai senilai Rp 40 juta dan telepon genggam itu terekam kamera pemantau atau CCTV di masjid tersebut.

Pelaku pencurian memiliki ciri-ciri berperawakan tegap, rambut hitam, kulit sawo matang, mengenakan jaket jins warna putih dan celana panjang skinny.

Berdasarkan video di CCTV, awalnya pelaku yang mengendarai motor Suzuki Shogun memasuki kawasan masjid. Saat itu pelaku melihat handphone milik korban Kastimah yang tergeletak tak jauh dari tempatnya beristirahat di dalam masjid.

Memanfaatkan kelengahan korban, pelaku kemudian mengambil handphone tersebut dan langsung masuk ke dalam kamar mandi masjid.

Tak cukup sampai disitu, pelaku kemudian kembali mengulang aksinya dengan mengambil dua dompet yang berada di dalam tas.

"Selang waktu antara terduga pelaku mengambil handphone dan dua dompet sekitar 9 menit, kemudian pelaku keluar dengan naik kendaraannya tanpa mengenakan helm," kata Pengurus Masjid Sirajul Muhtadin, Ustaz Batsami yang ditemui MNC Media, Kamis (23/9/2021).

Setelah berhasil menggondol barang berharga milik Kastimah, pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motornya ke arah Bundaran Pancasila.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)