Mobilnya Dicuri, Bule Skotlandia Buat Sayembara yang Bisa Tangkap Pelaku

Kamis, 23 September 2021 - 03:13 WIB
loading...
Mobilnya Dicuri, Bule Skotlandia Buat Sayembara yang Bisa Tangkap Pelaku
Aksi pelaku pencuri mobil bule asal Skotlandia terekam CCTV di siang bolong terekam CCTV. Pemilik mobil pun membuat sayembara bagi siapa yang berhasil menangkap pelaku. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Seorang bule asal Skotlandia , Mike langsung membuat sayembara berhadiah Rp10 juta bagi siapa saja yang bisa menemukan mobilnya yang dicuri , Selasa (21/9/2021).

Aksi pencurian mobil inipun sudah dilaporkan ke Polsek Wonocolo Surabaya oleh korban.

“Selain dilaporkan ke polisi, pemilik mobil juga membuka sayembara untuk masyarakat umum yang bisa menangkap pelaku pencurian mobil dan akan mendapatkan imbalan hadiah berupa uang tunai Rp10 juta,” kata karyawan korban, Yosua Christ.

Mobilnya Dicuri, Bule Skotlandia Buat Sayembara yang Bisa Tangkap Pelaku



Dia pun menceritakan kronologi pencurian mobil yang terekam CCTV. “Kami cek di CCTV sekitar jam 12 itu ternyata pencuri sudah ke sini sendirian parkir motor sempat masuk mobil ternyata bisa buka, lewat pintu kiri dan ternyata bisa ambil kunci, kuncinya di dalam mobil diambil, dia balik 30 menit sama gojek beat merah berhenti terus sendirian intip suasana langsung diambil,” kata Yosua.

Menyadari aksinya viral dan bakal ketahuan, pelaku terpaksa meninggalkan mobil bule itu di Perumahan Bendul Merisi Selatan tidak jauh dari lokasi kejadian.



Dalam rekaman CCTV , pelaku terlihat datang ke lokasi kejadian dengan dibonceng oleh seseorang berjaket ojek online, kemudian terlihat pelaku mondar-mandir melihat situasi di depan rumah korban untuk memastikan tidak ada orang yang akan melihat aksinya.

Setelah mengetahui situasi sepi dan aman, pelaku kemudian langsung membuka pintu mobil yang tak terkunci kemudian mendorongnya beberapa meter sebelum menyalakan mesin mobil dan membawanya kabur.

Rekaman CCTV inipun kemudian diviralkan lewat media radio dan media sosial oleh korban karena aksi pencurian ini viral, kurang dari satu kali 24 jam, yakni Rabu (22/9/2021) pagi, mobil milik korban ditemukan oleh seorang warga ditinggalkan oleh pelaku di Perumahan Bendul Merisi Selatan Tujuh Surabaya.



Pemilik mobil sendiri merupakan warga negara asing (WNA) asal Skotlandia bernama Mike yang merupakan pengusaha desain kreatif. Untuk saat ini, mobil korban masih ditempatkan di mapolsek wonocolo surabaya sebagai barang bukti.

Sementara terkait kasus pencurian mobil ini, kepolisian dari polsek wonocolo belum bisa dimintai keterangan karena masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan mengejar pelaku.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)