Buru 17 DPO Penyerangan Pos Koramil Kisor, Kapolda Minta Pengungsi Kembali ke Rumah

Kamis, 23 September 2021 - 00:26 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Tornagogo menjelaskan, perbuatan yang dilakukan oleh pelaku yang diketahui merupakan kelompok KNPB Kisor, dimana setelah melakukan pembunuhan keji terhadap empat anggota TNI, para pelaku juga membawa serta para pengungsi dan dibawa ke hutan serta mengancamnya.

“Cara mereka memang sangat tidak manusiawi. Bagi yang tidak masuk daftar kembali ke rumah, sebab kami akan gempur mereka di DPO," ucapnya.



Aparat kepolisian hingga saat ini baru menangkap dua orang pelaku penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor pada 2 September 2021 lalu. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman hukuman mati.

Sementara itu, sebanyak 17 orang anggota Komite Nasional Papua Barat wilayah Kisor saat ini masih terus dalam pengejaran aparat keamanan. Bahkan foto ke 17 DPO tersebut telah disebar di seluruh wilayah Papua Barat.

Ke 17 orang DPO tersebut masih dalam pencarian, mereka kata Kapolda, harus mempertanggungjawabkan seluruh perbuatan keji mereka dengan membunuh empat prajurit TNI AD. “Lainnya masih sedang kita cari, sebab bagi mereka yang telah menumpahkan darah orang, harus bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)