Diduga Rem Blong, Truk Trailer Seruduk Sejumlah Kendaraan di Exit Tol Bawen

Rabu, 22 September 2021 - 09:53 WIB
loading...
Diduga Rem Blong, Truk Trailer Seruduk Sejumlah Kendaraan di Exit Tol Bawen
Kecelakaan beruntun terjadi di simpang empat exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (22/9/2021). (Ist)
A A A
SEMARANG - Kecelakaan beruntun terjadi di simpang empat exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (22/9/2021). Truk trailer bernomor polisi H 8523 QA menghantam sejumlah kendaraan yang melaju searah di depannya.

Diduga, kecelakaan lalu lintas ini disebabkan rem truk trailer yang dikemudikan Agus Setiawan (24) warga Lasem RT 05 RW 01 Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Rembang tidak berfungsi alias blong.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula ketika truk trailer melaju dari arah Bawen menuju Salatiga. Saat melintasi jalan menurun, sebelum exit tol Bawen, rem tidak berfungsi.

Imbasnya, pengemudi tidak bisa memperlambat laju truk hingga akhirnya menghantam mobil pikap bernomor polisi H 8078 AV, kemudian menabrak truk nopol AD 1803 CY, mobil H 9483 ZG dan dua sepeda motor masing-masing bernomor polisi H 2854 FI dan AA 3092 QN yang berada se arah di depannya.

Akibatnya kejadian, satu orang pengendara motor mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Ambarawa untuk mendapatkan pertolongan medis. Baca: Ini Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang.

Kasi Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta membenarkan adanya peristiwa kecelakaan beruntun di exit tol Bawen. Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas tersebut diduga disebabkan oleh rem truk trailer tidak berfungsi.

"Kecelakaan ini dalam penanganan Satlantas Polres Semarang. Petugas juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi dan kendaraan bermotor yang terlibat sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," ujarnya. Baca Juga: Alih Profesi Jadi Pengedar Sabu, Bang Toyib Ditangkap Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)