Ini Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang

Rabu, 22 September 2021 - 09:30 WIB
loading...
Ini Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang
Minibus sarat penumpang terbalik di ruas Tol Cipali Km 74.600 B Purwakarta. Sebanyak 4mpat orang tewas dan delapan lainnya luka-luka. (Ist)
A A A
PURWAKARTA - Minibus yang terlibat kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Km 74.600 B (dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta) ternyata sempat oleng di lajur cepat sebelum menabrak bagian belakang truk. Akan tetapi polisi masih menyelidiki untuk mengetahui secara pasti sebab-sebab kecelakaan.

Kanit Laka Satlantas Polres, Ipda Jamal Nasir mengatakan, berdasarkan kesimpulan sementara penyebab kecelakaan di Tol Cipali yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka karena sopir mengantuk atau pecah ban.

"Awalnya mobil tersebut melaju di lajur cepat, namun saat di TKP tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat," kata Jamal kepada MPI, Rabu (21/19/2021).

Setelah menabrak truk, minibus tersebut kemudia masuk ROW dan terbalik dengan posisi roda di atas. "Untuk kesimpulan pastinya, kami masih melakukan penyelidikan," ujar dia. Baca: Laka Maut di Tol Cipali, 4 Tewas 8 Luka-luka.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut menewaskan 4 orang dan 8 lainnya luka-luka yang merupakan warga Jakarta. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul radjak Purwakarta. Baca Juga: Korban Tabrakan di Tol Cipali Didominasi Anak dan Remaja.

Berdasarkan data dari Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban tewas, yakni Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia. Sementara korban luka-luka Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)