Mirip Korupsi Bekas Menpora Imam Nahrawi, Kejari Didesak Usut Kasus KONI Blitar

Selasa, 21 September 2021 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Menurut Trijanto, dugaan penyelewengan anggaran KONI dengan pola mark up di Kota Blitar, sama persis dengan kasus korupsi KONI pusat yang menyeret bekas Menpora Imam Nahrawi. Kasus di Kota Blitar juga mirip dengan kasus penyelewengan kasus KONI di Kabupaten Blitar tahun 2017.

Jika setingkat Menpora bisa dijebloskan penjara. Kemudian Ketua dan Bendahara KONI Kabupaten Blitar juga bisa dijebloskan ke penjara.

Trijanto mendesak kejari Blitar juga berani membongkar kasus serupa di KONI Kota Blitar. Semua yang terbukti bersalah, juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Karenannya kedatangan kami ke kejaksaan juga sekaligus menyerahkan data dokumen beserta bukti adanya dugaan penyelewengan," tegas Trijanto.

Menanggapi hal itu Kasi Intel Kejari Blitar Anwar Zakaria menyatakan mengapresiasi aksi KRPK dan FMR. Anwar mengatakan sudah tugas lembaganya mengusut dugaan pelanggaran hukum. Karenanya ia berharap mendapat dukungan dari semua pihak. "Kami mohon doa agar bisa melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas kami dan dukungannya," ujar Anwar.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)