1 Prajurit TNI Gugur Saat Hendak Evakuasi Jenazah Suster Gabriela, Pelakunya KKB Ngalum Kupel

Selasa, 21 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
1 Prajurit TNI Gugur Saat Hendak Evakuasi Jenazah Suster Gabriela, Pelakunya KKB Ngalum Kupel
Kontak tembak antara prajurit TNI dengan KKB terjadi di Bandara Kiri, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Foto/Ist.
A A A
JAYAPURA - Kontak tembak antara prajurit TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pecah di Bandara Kiri, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021). Satu prajurit TNI, Pratu Ida Bagus Putu S., gugur dalam insiden tersebut.



Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya kontak tembak tersebut. "Sekitar pukul 06.40 WIT, telah terjadi kontak antara prajurit TNI dengan KKB Ngalum Kupel, satu prajurit TNI gugur," terangnya, melalui siaran pers tertulisnya.



Kontak tembak terjadi di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, saat prajurit TNI sedang mengamankan Bandara Kiwi. Pengamanan Bandara Kiwi, dilakukan prajurit TNI dalam rangka mengevakuasi jenazah tenaga kesehatan (Nakes) almarhumah Gabriela Meilani yang menjadi korban kebrutalan KKB.



"Mohon doa dari kita semua, semoga prajurit TNI bersama Polri yang bertugas dalam menegakkan kedaulatan NKRI di tanah Papua, selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuh Reza.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)