MNC Peduli dan BNPT Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Kampung Mualaf Baduy Luar

Senin, 20 September 2021 - 08:30 WIB
loading...
MNC Peduli dan BNPT Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Kampung Mualaf Baduy Luar
MNC Peduli dan BNPT membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat Kampung Baduy Luar.Foto/Iskandar Nasution
A A A
LEBAK - Warga Kampung Mualaf Baduy Luar, Banten mendapat bantuan sembako dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan MNC Peduli . 200 paket sembako didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga yang tertatih akibat dihantam gelombang COVID-19. Pemberian bantuan ini dipusatkan di Lembah Barokah, Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Tragis! Bapak dan Anak Tewas Keracunan BBM Ilegal di Tangki KM Ryan Jaya 5

Tak hanya sembako, dalam kegiatan ini, MNC Peduli dan BNPT juga membangun masjid sebagai tempat ibadah warga Baduy yang baru memeluk Islam.

"Saya berterima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan sembako ini. Sungguh sangat bermanfaat di tengah kondisi ekonomi sekarang ini," terang warga Baduy Luar, Edi Junaidi.

Menurutnya, sembako sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya yang telah mualaf dan belum memiliki pekerjaan tetap. Selama ini, warga hanya bisa membuat atap rumah, kandang ayam dan bertani.

Baca juga: Viral, Wali Kota Malang Bersepeda ke Pantai Kondang Merak Dihentikan Polisi

Direktur Pencegahan BNPT Brigjen pol Ahmad Nurwakhid mengatakan, kehadirannya untuk memberikan vaksinasi ideologi kepada warga Baduy Luar yang hingga sekarang iini tidak terpapar ideologi radikal dan terorisme.

"Pendekatan dengan warga Baduy dan BNPT diharapkan dapat bersinergi dalam memberantas radikalisme dan terorisme,' terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)