Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Api Mengamuk di Jalan Haji Kalla Makassar, 5 Rumah Ludes

loading...
Api Mengamuk di Jalan Haji Kalla Makassar, 5 Rumah Ludes
Warga berusaha memadamkan api yang mengamuk di pemukiman padat dengan alat seadanya sebelum mobil damkar tiba di lokasi. Foto: iNewsTV/Muhammad Nur Bone
MAKASSAR - Lima rumah ludes dilalap si Jago merah di pemukiman padat penduduk Jalan Haji Kalla, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar , Minggu malam (19/9/2021).

Sejumlah warga yang berada di lokasi tampak sambil mengamankan barang barang berharga milik mereka, sementara warga lain bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pemadam tiba dilokasi.

Api Mengamuk di Jalan Haji Kalla Makassar, 5 Rumah Ludes

Baca juga: Sarang Prostitusi Online Digerebek, Pasangan Sesama Jenis Dicokok

Banyaknya barang yang mudah terbakar di tambah sebagian rumah berbahan kayu membuat api begitu cepat membakar dan merembet ke rumah lain yang berada di sebelahnya.



Petugas pemadam kebakaran dari pemerintah kota makassar yang tiba di lokasi, kesulitan menjangkau titik api, lantaran banyaknya warga ditambah kendaraan mereka yang terparkir dipinggir jalan membuat armada kesulitan menuju titik api.

Plt Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin mengaku kesulitan menjangkau lokasi karena padatnya warga ditambah jalan yang sempit. “Kami terpaksa mengerahkan armada yang lebih kecil terlebih dahulu agar mudah masuk karena medan sempit,” katanya di lokasi kejadian, Minggu malam (19/9/2021).

Baca juga: Pimpinan Teroris MIT Tewas Tertembak, Kapolda dan Danrem Pantau Langsung Lokasi Baku Tembak

Api pun dapat dikuasi satu jam lebih setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Makassar, menerjunkan belasan unit armadanya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Panakkukang, Kota Makassar masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut yang membuat 12 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Sementara petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang dihuni oleh belasan kepala keluarga ini.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top