alexametrics

Derita Leukemia Akut, Bayi Rizqy Butuh Pertolongan

loading...
Derita Leukemia Akut, Bayi Rizqy Butuh Pertolongan
Seorang bayi bernama Rizqy Ramadhan (2 tahun 3 bulan), warga Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, butuh bantuan para dermawan. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PANGKALAN BUN - Seorang bayi bernama Rizqy Ramadhan (2 tahun 3 bulan), warga Jalan Edy Suwargono RT 5, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, butuh bantuan para dermawan.

Putra dari Sunari (41) ini didiagnosa dokter RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengidap penyakit leukemia akut, ekimosis, dan down's syndrome. "Ada pasien leukemia dengan perdarahan kulit yang berat, mau dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin, namun ini orang tua belum siap dana untuk biaya hidup selama di Banjarmasin. Kalau pasiennya sudah ada BPJS," ujar dr Diah Sp A, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang menangani bayi ini, Minggu (31/5/2020) malam.

Saat ini bayi malang ini masih dirawat intensif di Ruang Lanan RS Sultan Imanuddin. "Ini harus segera dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin untuk kemoterapi, kalau tidak secepatnya bisa semakin berat kondisinya. Semoga ada relawan yang membantu biaya menuju Banjarmasin dan untuk biaya hidup orang tuanya," tambah Diah. (Baca juga: Soal Wacana PT 7%, Demokrat: Sangat Mungkin 2 Partai Islam Hilang).



Sementara itu, Komunitas Sosial Lentera Kotawariwingin Barat mencoba membuka donasi via media sosial setelah mendapatkan informasi dari dr Diah Sp A. Ketua Komunitas Sosial Lentera Kotawaringin Barat Mella mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai membuka donasi di akun resmi Lentera di Facebook.

"Bagi siapa pun yg peduli... Tolong aku.....Aku Rizky Ramadhan yg saat ini tertidur lemas di Ruang Lanan, RSSI. Aku lagi sakit... Leukimia akut merongrong tubuhku.. Aku harus segera dirujuk ke Banjarmasin utk mendapatkan pertolongan," tulis postingan akun @Lentera Kotawaringin Barat.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak