Digelar Tanpa Penonton, Ratusan Pembalap Antusias Ikuti Kejurnas Motoprix di Muba

Minggu, 19 September 2021 - 13:11 WIB
loading...
Digelar Tanpa Penonton, Ratusan Pembalap Antusias Ikuti Kejurnas Motoprix di Muba
Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menjadi tuan rumah gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Regional A Sumsel Putaran III. SINDOnews/Dede
A A A
MUSI BANYUASIN - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menjadi tuan rumah gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Regional A Sumsel Putaran III. kejuaran yang memperebutkan Piala Presiden 2021 itu digelar di Sirkuit Internasional Skyland, Sekayu, Minggu (19/9/2021).

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengatakan, Kejurnas Motoprix Regional A Sumatera Selatan Putaran III Sumsel Piala Presiden RI 2021 tersebut dilaksanakan berlangsung selama dua hari yakni 18-19 September 2021.

"Terdapat tiga kelas pada kejuaraan tersebut yakni Kelas Kejurnas, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksiexpert, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice dan Bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie," ujar Beni Hernedi.

Untuk kelas pendukung, lanjut Beni, ada kelas Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), Bebek 2 TAK 116 cc standard open, Bebek 2 TAK 125 cc Underbone open, Sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super pro, matic 130 cc tune up open. Terakhir, kelas lokal Muba Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6).

"Kegiatan yang telah berlangsung sejak kemarin tentunya sudah berjalan dengan baik. Karena jauh hari sebelumnya sudah dilakukan banyak persiapkan untuk mensukseskan ajang bergengsi ini. Karena para pembalap yang mengikuti ini bersaing untuk mendapatkan Piala Presiden RI 2021," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengprov IMI Sumsel, Augie Bunyamin menjelaskan, ada sebanyak 192 pembalap dari pulau Sumatera yang mengikuti Kejurnas Motoprix Regional A Sumsel Putaran III tahun ini. Ini merupakan kejuaraan bidang bermotor pertama kali di Indonesia pada tahun 2021 dan menjadi barometer Muba Skyland untuk kejuaraan otomotif lainnya di Indonesia. Baca: Mau Masuk Mapolda Jateng? Download dan Instal Dulu Aplikasi Pedulilindungi.

"Kalau kejuaraan ni dapat berlangsung dengan menerapkan protokol yang baik dan ketat, maka kejuaraan otomotif di seluruh pulau Jawa akan hidup setelah dari Muba Skyland ini," ucapnya.

Dari tiga kelas pada Kejurnas tersebut, kata Augie, terdapat satu kelas yang dihapuskan yaitu itu kelas Rookie, karena pembalap di bawah umur 9 tahun di wilayah Sumatera hanya ada tiga yang hadir dari aturan minimal lima pembalap. Baca: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Pastikan Stok Aman.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)