Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Video Keluarga Bongkar Kuburan Jenazah yang Diduga Positif COVID-19 Gemparkan Bitung

loading...
Video Keluarga Bongkar Kuburan Jenazah yang Diduga Positif COVID-19 Gemparkan Bitung
Dunia maya di Sulawesi Utara, digemparkan dengan video pembongkaran kuburan jenazah yang diduga meninggal karena COVID-19. Foto/MPI/Subhan Sabu
BITUNG - Warga Kota Bitung, Sulawesi Utara, digemparkan dengan video yang beredar di media sosial. Video tersebut berisi aksi pembongkaran kuburan jenazah yang diduga meninggal karena COVID-19.

Baca juga: Tersinggung SMS dari Mantan Kades, Jasad yang Telah Dikubur Belasan Tahun Dipindah Sang Anak

Belum diketahui siapa yang pertama kali menyebarkan video pembongkaran makam tersebut, diduga peristiwa itu terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Ada beberapa video yang beredar luas di sosial media Facebook.





Video pertama memperlihatkan beberapa orang yang sedang menggali makam, sambil terdengar suara tangisan dan teriakan kekecewaan hingga makian. "Sudah tanam (makamkan) tanpa sepengetahuan Pendeta Hipterk, jadi gale ulang (gali kembali)," kata narasi dalam video tersebut, dikutip Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: ]Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Dilucuti Pakaiannya, Yoris: Alphard Itu Tak Ada Kunci Rahasianya

Di video lain terlihat seorang pria yang diketahui bernama Pendeta Hipterk Haniko yang merupakan Gembala GPdI Anugerah Bitung. memegang sekop sambil marah-marah di atas kuburan istrinya Tan Mei Fang yang dimakamkan tanpa sepengetahuannya.

"Tidak jalurnya itu COVID-19 yang kemarin hebatnya itu level IV, saya diijinkan untuk mendoakan jenazah COVID-19. Tapi ini tidak COVID-19 dari Malalayang (Rumah Sakit) kenapa langsung dibuang seperti binatang begini. Kemarin level IV, saya berdoa di depan mayat ya, siapa bertanggung jawab ini," tutur Pendeta Hipterk Haniko.

Baca juga: Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top