Video Keluarga Bongkar Kuburan Jenazah yang Diduga Positif COVID-19 Gemparkan Bitung

Sabtu, 18 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
Video Keluarga Bongkar Kuburan Jenazah yang Diduga Positif COVID-19 Gemparkan Bitung
Dunia maya di Sulawesi Utara, digemparkan dengan video pembongkaran kuburan jenazah yang diduga meninggal karena COVID-19. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Warga Kota Bitung, Sulawesi Utara, digemparkan dengan video yang beredar di media sosial. Video tersebut berisi aksi pembongkaran kuburan jenazah yang diduga meninggal karena COVID-19.



Belum diketahui siapa yang pertama kali menyebarkan video pembongkaran makam tersebut, diduga peristiwa itu terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Ada beberapa video yang beredar luas di sosial media Facebook.



Video pertama memperlihatkan beberapa orang yang sedang menggali makam, sambil terdengar suara tangisan dan teriakan kekecewaan hingga makian. "Sudah tanam (makamkan) tanpa sepengetahuan Pendeta Hipterk, jadi gale ulang (gali kembali)," kata narasi dalam video tersebut, dikutip Sabtu (18/9/2021).



Di video lain terlihat seorang pria yang diketahui bernama Pendeta Hipterk Haniko yang merupakan Gembala GPdI Anugerah Bitung. memegang sekop sambil marah-marah di atas kuburan istrinya Tan Mei Fang yang dimakamkan tanpa sepengetahuannya.

"Tidak jalurnya itu COVID-19 yang kemarin hebatnya itu level IV, saya diijinkan untuk mendoakan jenazah COVID-19. Tapi ini tidak COVID-19 dari Malalayang (Rumah Sakit) kenapa langsung dibuang seperti binatang begini. Kemarin level IV, saya berdoa di depan mayat ya, siapa bertanggung jawab ini," tutur Pendeta Hipterk Haniko.



Dia juga mengungkapkan, kekecewaan karena tidak bisa bertemu dengan istrinya untuk yang terakhir kalinya, karena sudah langsung dimakamkan tanpa diperlihatkan terlebih dahulu kepada pihak keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)