KM Elang Laut Terbalik di Kepulauan Seribu, 3 Warga Jabar Hilang, 1 Meninggal

Rabu, 15 September 2021 - 18:37 WIB
loading...
KM Elang Laut Terbalik di Kepulauan Seribu, 3 Warga Jabar Hilang, 1 Meninggal
Tim SAR mengevakuasi penumpang KM Elang yang mengalami kecelakaan terbalik di Kepulauan Seribu.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Tragedi terbaliknya KM Elang di Kepulauan Seribu pada Selasa (14/9/2021) hingga kini masih menyisakan tiga orang korban yang belum ditemukan. Ketiganya adalah warga Jawa Barat. Sementara satu warga Jawa Barat lain telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Basarnas Bandung merilis, saat ini masih ada tiga warga Jawa Barat yang masih dicari. Ketiganya adalah Abdul Malik (20) warga Banjaran, Bandung) ; Arif (27) warga Indramayu, dan Agus (19) warga Indramayu. Semantara salah seorang warga Jabar bernama Adam (19) warga Bogor.

Baca juga: Tragis! Anak 11 Tahun Ditemukan Meninggal Hanyut di Sungai Banjaragung

Korban yang diketahui bernama Adam (19) ditemukan sekitar pukul 17.20 WIB pada radius 0,2 NM dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan.

"Salah satu korban ditemukan oleh Polair Polres Kepulauan Seribu sore ini kemudian korban dievakuasi menuju RS POLRI untuk proses identifikasi lebih lanjut," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

Baca juga: 3 Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Belum Ditemukan, Ini Nama-namanya

Pada Rabu (15/9/2021) hari ini, penyisiran dilakukan dengan radius kurang lebih 2 NM di sekitar lokasi terbaliknya kapal. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan BMKG mengenai kondisi cuaca di perairan.

Diketahui KM Elang Laut terbalik pada selasa (14/9) pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB di Perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu. Kapal nelayan tersebut sedang melakukan perjalanannya dari Pelabuhan Muara Angke untuk melaut mencari ikan kemudian dihantam gelombang yang cukup tinggi yang menyebabkan kapal tersebut terbalik.

Enam korban berhasil diselamatkan oleh RIB 03 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dan langsung dievakuasi menuju RS Atmajaya untuk dilakukan perawatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)