Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mengeluh Sakit Tenggorokan, Tahanan Perempuan di Lapas Anak Air Tewas di Penjara

loading...
Mengeluh Sakit Tenggorokan, Tahanan Perempuan di Lapas Anak Air Tewas di Penjara
ilustrasi
PADANG - Tahanan perempuan berinisial JK (29), warga Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat ditemukan meninggal dunia di Lapas Perempuan Kelas II B Anak Air, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (15/9/2021).

"Sebelum meninggal, tanahan tersebut sempat mengeluhkan sakit tenggorakan kepada teman sekamarnya," kata Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago.

Baca juga: Tragis! Anak 11 Tahun Ditemukan Meninggal Hanyut di Sungai Banjaragung

Mendengar keluhan tersebut, temannya melaporkan kepada petugas. Dokter lapas datang memeriksa denyut nadi JK. "Saat itu denyut nadi JK tidak ada lagi, namun untuk memastikan tanahan JK dibawa ke RS Siti Rahmah. Setelah dibawa dengan ambulan dokter RS Siti Rahmah mengatakan JK benar-benar sudah meninggal," tambahnya.



Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda menambahkan setelah diketahui meninggal dunia, pihaknya melakukan identifikasi di kamar no 2 Lapas Perempuan Kelas II B Padang, Anak Air Kelurahan Batipuh Panjang tempat JK ditahan.

Baca juga: Target 37 Juta, Vaksinasi COVID-19 di Jabar Baru Capai 18,5 Juta Orang

"Setelah selesai melaksanakan proses kegiatan identifikasi, tim Identifikasi dan Personil Polsek Koto Tangah kembali ke RS. Siti Rahmah. Dan hasil dari Tim identifikasi Polresta Padang tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban," terangnya.

Keluarga menolak korban dilakukan visum luar ataupun dalam. Saat inisudah dibawa ke kampung halamannya di Pasaman Barat (Pasbar) dengan ambulans rumah sakit dan dikawal petugas dari Lapas (Kelas IIB) Padang.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top