Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Target 37 Juta, Vaksinasi COVID-19 di Jabar Baru Capai 18,5 Juta Orang

loading...
Target 37 Juta, Vaksinasi COVID-19 di Jabar Baru Capai 18,5 Juta Orang
Capaian target program vaksinasi di Jabar masih jauh dari target. Hingga saat ini, baru 18,5 juta warga Jabar yang mendapatkan vaksinasi dari total target 37 juta orang. Foto/Ilustrasi
BANDUNG - Capaian program vaksinasi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat masih jauh dari target. Hingga saat ini, baru 18,5 juta warga Jabar yang mendapatkan vaksinasi.

"Sasaran vaksinasi COVID-19 di Jabar masih terlalu banyak yang perlu dikejar. Dari target 37 juta (orang), baru 18,5 juta di antaranya yang divaksinasi," ungkap Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi COVID-19, Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi massal dan pembagian sembako oleh H&D Organizer di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Pemkot Bandung Izinkan Bioskop Buka, Pengunjung Wajib Bawa Sertifikat Vaksin

Oleh karenanya, lanjut Atalia, diperlukan gerakan bersama dari komunitas, dunia usaha, industri, akademisi, dan lainnya untuk melaksanakan vaksinasi secara mandiri dengan dukungan pemerintah, agar target kekebalan kelompok atau herd immunity tercapai akhir 2021 mendatang.



Lebih lanjut Atalia mengatakan, awalnya, pihaknya mengira bahwa hambatan utama dalam vaksinasi adalah terbatasnya sosialisasi kepada masyarakat.

Namun, kata Atalia, masyarakat ternyata semakin banyak yang ingin mendapatkan vaksin dan pemerintah harus berkolaborasi dengan berbagai elemen atau komunitas masyarakat untuk memenuhinya.

Baca juga: Cewek Cantik di Bali Nyaris Diperkosa Pelajar saat Mandi di Pemandian Umum

"Masyarakat semakin berkeinginan, tapi kesiapan seluruh elemen belum memadai. Contoh di Pasar Lembang kemarin, warga sekitarnya tenyata banyak yang belum divaksin dan mereka sangat berminat, sehingga perlu kerja sama dengan pemerintah," katanya.

Sementara itu, inisiator vaksinasi yang juga pemilik H&D Organizer, Eva Fadilah mengakui bahwa antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat besar.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top