Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tingkatkan Imunitas, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanal Yogyakarta

loading...
Tingkatkan Imunitas, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanal Yogyakarta
Serbuan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan TNI AL didukung MNC Peduli di Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, DIY, Selasa (14/9/2021). Foto/MPI/Priyo Setyawan
YOGYAKARTA - TNI AL didukung MNC Peduli menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, DIY, Selasa (14/9/2021). Tercatat 500 orang terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini.

Peserta yang terlibat bukan hanya warga Yogyakarta, namun juga berasal dari luar daerah. Selain melayani vaksin dosis 2, petugas juga memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk dosis 1.

Sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta diterjunkan untuk memberikan vaksin sinovac.

Baca juga: Warga Bantul Sambut Antusias Serbuan Vaksin TNI AL



Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL bersama semua komponen masyarakat untuk meningkatkan imunitas dan menciptakan kelompok masyarakat yang dapat mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Selain itu, untuk menekan jumlah positif COVID-19 khususnya di DIY. "Kegiatan ini, juga sebagai implementasi instruksi KSAL untuk mendukung program percepatan vaksin pemerintah guna terwujudnya herd immunity," katanya.

Lanal Yogyakarta setiap hari melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah maupun sekitar di Mako Lanal Yogyakarta secara bergantian. “Vaksinasi di Mako Lanal ini rencananya sampai Kamis (16/9/2021). Bagi yang tidak bisa hari ini bisa datang besok,” paparnya.

Baca juga: Kasal Ajak Dialog Tokoh Pemuda dan Ormas di Kota Kupang

Untuk proses pendaftaran, selain secara online juga melayani secara offline. Hal ini sebagai antisipasi bagi warga yang tidak bisa mendaftar secara online. Sedangkan untuk yang offline langsung datang di lokasi vaksinasi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top