Tingkatkan Imunitas, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanal Yogyakarta

Selasa, 14 September 2021 - 15:25 WIB
loading...
Tingkatkan Imunitas, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanal Yogyakarta
Serbuan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan TNI AL didukung MNC Peduli di Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, DIY, Selasa (14/9/2021). Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - TNI AL didukung MNC Peduli menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, DIY, Selasa (14/9/2021). Tercatat 500 orang terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini.

Peserta yang terlibat bukan hanya warga Yogyakarta, namun juga berasal dari luar daerah. Selain melayani vaksin dosis 2, petugas juga memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk dosis 1.

Sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta diterjunkan untuk memberikan vaksin sinovac.



Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL bersama semua komponen masyarakat untuk meningkatkan imunitas dan menciptakan kelompok masyarakat yang dapat mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Selain itu, untuk menekan jumlah positif COVID-19 khususnya di DIY. "Kegiatan ini, juga sebagai implementasi instruksi KSAL untuk mendukung program percepatan vaksin pemerintah guna terwujudnya herd immunity," katanya.

Lanal Yogyakarta setiap hari melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah maupun sekitar di Mako Lanal Yogyakarta secara bergantian. “Vaksinasi di Mako Lanal ini rencananya sampai Kamis (16/9/2021). Bagi yang tidak bisa hari ini bisa datang besok,” paparnya.



Untuk proses pendaftaran, selain secara online juga melayani secara offline. Hal ini sebagai antisipasi bagi warga yang tidak bisa mendaftar secara online. Sedangkan untuk yang offline langsung datang di lokasi vaksinasi.

"Harapannya yang sudah vaksin, tetap menjaga prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, sehingga akan menjadikan Indonesia tangguh dan tumbuh," terangnya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi ini MNC Peduli turut ikut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin untuk melindungi diri.

"Kita tujuannya mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 dengan melakukan vaksinasi. Untuk itu mengajak warga yang belum vaksin segera melakukannya dengan datang ke lokasi. Sehingga jika semua telah tervaksin maka bisa hidup normal," paparnya.

Salah seorang peserta Serbuan Vaksinasi, Yusi (18) mengaku sangat senang bisa divaksin di Mako Lanal Yogyakarta. Selain lancar dan tertib, kata dia, pelayanannya juga cepat dan tenaga kesehatannya cukup banyak. "Ini dosis dua, sebelumnya sudah mendapatkan dosis I pada 16 Agustus 2021 lalu,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)