Warga Bantul Sambut Antusias Serbuan Vaksin TNI AL

Kamis, 09 September 2021 - 19:40 WIB
loading...
Warga Bantul Sambut Antusias Serbuan Vaksin TNI AL
TNI AL menggelar serbuan vaksinasi di SLBN 1 Bantul, Jalan Wates Km 3, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis (9/9/2021). Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
BANTUL - Ribuan warga Bantul antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi yang digelar TNI AL yang digelar di SLBN 1, Jalan Wates Km 3, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Kamis (9/9/2021). Sejak pagi mereka sudah berdatangan.

Setelah didata para peserta menuju ke tempat skrining, pemeriksaan kesehatan, untuk menentukan lolos tidak mengikuti vaksin. Melanjutkan ke meja pendataan peserta dan selanjutnya menuju ruang vaksin.

Petugas tenaga kesehatan(nakes) pun memberikan suntikan vaksin Sinovac kepada peserta. Mereka yang sudah disuntik vaksin diarahkan ke tempat observasi, untuk mengetahui apakah ada kejadian ikutan pasca imuniasi (KIPI) selama 15-30 menit. Bagi yang tidak bergejala langsung diberikan surat vaksin dan diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi.

Baca juga: TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di SLBN 1 Bantul, Diikuti 1.016 Peserta

Peserta vaksin, Diah Putri (23) warga Janten, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AL ini sangat membantu warga untuk mendapatkan vaksin.

Sebab warga tidak perlu repot melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi, dan cukup didata oleh pengurus RT selanjutnya diserahkan ke padukuhan untuk didaftarkan ke kalurahan. Peserta pun tinggal datang untuk vaksin.

"Saya sangat senang bisa mengikuti vaksin di tempat ini dan sangat berguna bagi kesehatan. Apalagi vaksin menjadi syarat untuk berbagai aktivitas," kata Diah.

Baca juga: Warga Jogja Terbantu dengan Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli di SMA Budya Wacana

Dia mengaku karena baru pertama mengikuti vaksin oleh karenanya sempat takut. Namun setelah divaksin ternyata lega dan tidak seperti yang dikhawatirkan.

Hal yang sama diungkapkan peserta vaksin lainnya, Diani Widiastuti (14) warga Ngewotan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Dia mengatakan kegiatan vaksin ini sangat membantu dan memudahkan warga yang belum vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)