Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kejar Target Herd Immunity, Ribuan Warga Jabar Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua

loading...
Kejar Target Herd Immunity, Ribuan Warga Jabar Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua
Sebanyak 3.000 warga Jabar mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis kedua dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar JQR. SINDOnews/Agung
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat terus berupaya mengejar target kekebalan kelompok atau herd immunity melalui kegiatan vaksinasi massal gratis yang menyasar masyarakat umum.

Kali ini, vaksinasi massal gratis dilaksanakan oleh Jabar Quick Response (JQR), sebuah organisasi kemanusiaan bentukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Sedikitnya 3.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk 3.000 peserta dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di GOR Saparua, Kota Bandung itu.

Ketua umum JQR, Bambang Trenggono menyatakan, vaksinasi dosis kedua dilaksanakan untuk mendukung Pemprov Jabar mewujudkan herd immunity yang ditargetkan tercapai Desember 2021 mendatang.



Bambang menegaskan, melalui vaksinasi massal, pihaknya juga berupaya membantu warga Jabar untuk mendapatkan perlindungan dari ancaman bahaya COVID-19.

"Selain menjalankan protokol kesehatan, vaksinasi adalah cara melindungi Warga Jabar dari COVID-19," ujar Bambang, Senin (13/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung pada 10-12 September 2021 kemarin itu merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada 13-15 Agustus 2021 lalu.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh JQR merupakan role model penyelenggaraan vaksinasi berdasarkan inovasi dan kolaborasi," katanya.

Terbukti, kata Bambang, melalui inovasi, penyelenggaraan vaksinasi berjalan aman, nyaman, dan tertib seperti halnya kegiatan vaksinasi dosis pertama.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top