Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Perindo Targetkan Raih 1 Fraksi di DPRD Labusel, Ini Strateginya

loading...
Perindo Targetkan Raih 1 Fraksi di DPRD Labusel, Ini Strateginya
Partai Perindo menargetkan suara satu fraksi di DPRD Labuhan Batu Selatan, Sumut.Foto/ilustrasi
LABUHANBATU - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menargetkan raih 3 kursi dari hasil pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara. Perolehan 3 kursi itu penting agar Perindo dapat membentuk 1 fraksi di DPRD guna lebih kuat mengintervensi kebijakan pemerintah di daerah itu.

Hal itu terungkap saat penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo tentang Kepengurusan DPD Partai Perindo Labusel di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Terima SK Kepengurusan, Perindo Labusel Diminta Percepat Pembentukan Struktur di Akar Rumput

Hadir dalam penyerahan SK itu, jajaran pengurus DPD Perindo Labusel, yakni Ketua DPD Partai Perindo Labusel Mustafa Kamal Tambak, Sekretaris Hasrum Siregar, Bendahara Ginanda Siregar dan beberapa pengurus lainnya.



Sementara dari DPW Perindo Sumut hadir pula jajaran wakil ketua DPW, diantaranya Budianta Tarigan, Iskandar, RR Sasmaya Hati, Samsul Bahri, Rosina Sitohang, Linceria Nainggolan serta Wakil Sekretaris Internal Perindo Sumut, Joko Lelono Soekardi.

Baca juga: Truk Tabrak Jembatan dan Terjun ke Sungai, Sopir Tewas

"Kami ditargetkan DPW Perindo untuk meraih 1 fraksi di DPRD Labusel pada pemilu mendatang. Saat ini kami hanya memiliki 1 kursi dari 35 kursi yang ada. Saya optimis dapat meraih target itu, seperti optimisme saya untuk mendapatkan 1 kursi di DPRD pada pemilu legislatif yang lalu," kata Mustafa Kamal Tambak.

Untuk meraih target itu, Mustafa mengaku sudah menyiapkan sejumlah program untuk menarik simpati masyarakat. Ia juga akan segera merekrut para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di Labusel. "Kita akan ajak mereka bergabung untuk sejak dini menggalang suara masyarakat," pungkasnya.

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, menyebut pihaknya akan juga menggelar pemantaban pengkaderan di seluruh wilayah Sumatera Utara, termasuk di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dengan dilaksanakannya pemantaban kader ini, diharapkan militansi para kader untuk menjaring dukungan dari masyarakat.

"Kita akan gelar TOT (Training of Trainer) dan juga Latihan Kader. Jadi anggota yang saat ini ada lebih mantab lagi. Termasuk untuk para pengurus yang akan menghadapi verifikasi partai politik peserta pemilu mendatang," tukasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top