Dewan Pendidikan Rekomendasikan Pemkot Makassar Gelar Uji Coba PTM

Senin, 13 September 2021 - 07:54 WIB
loading...
Dewan Pendidikan Rekomendasikan Pemkot Makassar Gelar Uji Coba PTM
Dewan Pendidikan Kota Makassar bakal mengajukan rekomendasi uji coba sekolah tatap muka pekan ini. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dewan Pendidikan Kota Makassar bakal mengajukan rekomendasi uji coba sekolah tatap muka pekan ini ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar .

Meski sebelumnya Wali Kota Makassar menolak pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) lantaran khawatir kasus Covid-19 mengalami peningkatan, PTM dinilai tetap bisa dilakukan terbatas di wilayah tertentu.

"Hasil rekomendasi akan kita berikan ke Pak Wali soal segera kita gelar tatap muka terbatas dan wilayah terbatas. Kalau ada wilayah yang tinggi Covid, nda usah dulu di situ. Saya kira itu solusi paling baik. Kita ajukan pekan ini," kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo kepada SINDOnews.

Legislator Nasdem tersebut mengaku cukup khawatir dengan tak adanya tatap muka selama hampir dua tahun ini. Utamanya anak-anak SD yang dianggap paling kritikal.



"Sangat berbeda, SD itu masa bermain. Jangan mereka dibuat tidak belajar, beradaptasi dengan lingkungannya. Jadi kami tetap ajukan agar ini jadi pertimbangan," lanjutnya.

Dia menilai, pelaksanaan PTM dapat ditaktisi. Pihaknya telah meninjau Ibu Kota Jakarta yang lebih dahulu menggelar uji coba tatap muka secara terbatas.

Dari uji coba tersebut, tak ditemukan satu pun kluster penyebaran Covid-19. Menurutnya, hal itu juga bisa diterapkan di Kota Makassar.

"Khususnya wilayah yang nihil Covid-19, contoh seperti kepulauan Sangkarrang dan beberapa wilayah lainnya. Itukan nol Covid di situ. Kenapa kita tidak mulai di situ. Lagipula itu kan terbatas nanti, itu bisa diatur," lanjutnya.

Dirinya menyinggung upaya Pemkot yang berani melonggarkan sejumlah sektor sebesar 25% hingga 50%, namun sekolah tak kunjung dibuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)