Resahkan Masyarakat, Pelaku Balap Liar Digerebek Polrestabes Palembang

Senin, 13 September 2021 - 04:37 WIB
loading...
Resahkan Masyarakat, Pelaku Balap Liar Digerebek Polrestabes Palembang
Polrestabes Palembang, merazia para pelaku balap liar yang sering meresahkan masyarakat. Foto/iNews TV/Muhammad David
A A A
PALEMBANG - Petugas gabungan dari Polrestabes Palembang, menggelar razia untuk menekan aksi balap liar dan kejahatan jalanan di ibu kota Sumatera Selatan, Minggu (12/9/2021) malam. Kehadiran petugas, membuat pelaku balap liar lari kocar-kacir.



Aksi kucing-kucingan sempat mewarnai razia balap liar tersebut. Para pelaku balap liar yang tak ingin tertangkap, memilih kabur dengan melawan arus lalu lintas. Beruntung para petugas sigap, sehingga mampu mengamankan mereka di tengah padatnya lalu lintas.



Kabagops Polrestabes Palembang, AKBP Eddy Apryanto mengatakan, razia gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan, dan aksi balap liar di Kota Palembang.



"Ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar dan kejahatan jalanan. Razia kami fokuskan juga terhadap narkoba, sajam, dan potensi gangguan keamanan," tegas Eddy Aprayanto.

Dalam razia ini, Polrestabes Palembang menerjunkan personel dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Bhayangkara, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Intelkam, Satuan Reskoba, dan melibatkan POM TNI.



Ada ratusan kendaraan bermotor yang terjaring dalam razia tersebut. Eddy Apryanto mengatakan, saat ini masih dilakukan proses pendataan dan pemeriksaaan, apabila ada unsur pidananya, tentunya akan ditingkatkan ke penyidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)