Warganet Nyinyir, Wali Kota Hendi Bela Puan Maharani

Minggu, 12 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
Warganet Nyinyir, Wali Kota Hendi Bela Puan Maharani
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) dalam sebuah acara./Foto Ist
A A A
KOTA SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan warganet untuk bijak dalam bertutur kata dalam memberikan komentar atau unggahan di media sosial. Hal tersebut disampaikannya menanggapi beberapa warganet yang terus-terusan berkomentar miring soal Ketua DPR RI Puan Maharani.

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu pun tak luput dari nyiyiran warganet saat dirinya menggunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Puan beberapa waktu lalu.

Hendi sendiri mempertanyakan alasan yang membuat warganet berkomentar miring soal Puan. Pasalnya menurutnya, Puan adalah sosok yang inspiratif sebagai perempuan pertama yang dapat duduk sebagai Ketua DPR Republik Indonesia.

"Jadi Ketua DPR RI ini tidak bisa sembarang orang, saya bahkan tidak bisa arah ke sana. Apalagi ini perempuan pertama jadi Ketua DPR RI. Masak tidak memberikan apresiasi?" ujarnya.

Di sisi lain terkait unggahan ucapan selamat ulang tahun yang diberikan Hendi kepada Puan sendiri, menurutnya adalah hal biasa, yang tidak perlu menjadi pembahasan, apalagi hingga dinyiyiri warganet. "Apa salahnya saya memberi ucapan itu? Apalagi beliau adalah salah satu pemimpin di Republik ini. Kalau perlu, hari ulang tahun semua orang yang saya kenal akan saya beri ucapan," tegas pria yang juga ketua PDI Perjuangan Kota Semarang itu melalui sambungan telepon, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Hendi, sebagai Ketua DPR RI Puan telah bekerja dengan sangat luar biasa, terkhusus dalam menghadapi pandemi saat ini. Puan juga menurutnya sangat cakap dalam mengemban tugasnya saat ini dan sudah teruji di jajaran Pemerintah. Untuk itu Hendi pun meminta warganet lebih bijak dalam memberikan komentar terkait Puan.

"Semestinya kita bangga dan menghormati setiap pemimpin di republik ini yang telah bekerja memberikan yang terbaik untuk warga dan negara. Termasuk Mbak Puan sudah bekerja luar biasa untuk republik ini, terutama saat pandemi. Masak kita nggak boleh merespon dan mengapresiasi hal-hal yang positif itu. Memberikan ucapan selamat ulang tahun saja masak tidak boleh?" ucapnya.

Postingan Hendi melalui beberapa kanal akun media sosial seperti instagram @HendrarPrihadi sendiri hingga saat ini telah mendapatkan ribuan like dan ratusan komentar, baik positif maupun negatif. Hendi pun tampak membalas beberapa komentar miring tentang Puan Maharani yang ada di akun media sosialnya dengan nada membela. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)