Masuk Radar Bacawapres PDIP, Gibran Bertemu Puan Maharani Malam Nanti

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:00 WIB
loading...
Masuk Radar Bacawapres PDIP, Gibran Bertemu Puan Maharani Malam Nanti
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk bursa Bacawapres Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Kader PDIP Gibran Rakabuming Raka masuk bursa Bacawapres Ganjar Pranowo. Putra sulung Presiden Jokowi ini dijadwalkan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

Gibran saat dimintai tanggapan di Balai Kota Solo, mengatakan dia tidak mengajukan diri untuk jabatan tersebut. ”Ya gak gimana-gimana. Saya tidak pernah mengajukan diri sebagai Bacawapres, mendampingi Pak Ganjar,” kata Gibran.

Rencananya, Gibran dijadwalkan mengikuti ‘Apel Siaga’ DPD PDIP Jateng di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. Kegiatan yang digelar dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke 8 Republik Indonesia.



Selain itu, kegiatan ini juga dalam memenangkan PDIP secara mutlak di ranah legislatif akan diikuti sekitar 33.000 kader PDIP. Ketua DPP PDI-P juga dijadwalkan hadir dalam ‘Apel Siaga’. ”Habis ini ketemu (Puan Maharani),” jelasnya.

Wali Kota Solo ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan berangkat berbarengan dengan ribuan kader PDIP Solo dan akan tiba pada malam hari nanti di Semarang. ”DPC PDIP Solo duluan dengan bus,” kata Gibran.

Untuk diketahui, tujuh nama cawapres yang telah dibahas dalam rapat internal partai untuk mendampingi Ganjar Pranowo yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud Md, Ketum PKB Muhaimin Iskandar.



Kemudian Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Waketum Golkar Ridwan Kamil, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

”Saya sebagai kader, apa yang disampaikan Mbak Puan. Apakah Ganjar-Erick, Ganjar-Mahfud, Ganjar-Gus Imin, Ganjar-Sandiaga Uno, Ganjar-RK, Ganjar-Andika. Bahkan terakhir Mbak Puan menyampaikan Ganjar-Gibran,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)