Ratusan Ekor Ikan Guppy Dipamerkan saat Kontes di Pangkep

Minggu, 12 September 2021 - 19:14 WIB
loading...
Ratusan Ekor Ikan Guppy Dipamerkan saat Kontes di Pangkep
Ratusan ekor Ikan Guppy dipamerkan pada mini contest yang digelar di Kabupaten Pangkep, Minggu, (12/09/2021). Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pecinta ikan hias jenis Ikan Guppy se-Sulawesi Selatan berkumpul di Pangkep. Sebanyak 238 ekor ikan guppy dari berbagai jenis diikutkan dalam mini contest yang digelar Pangkep Guppy Club, Minggu, (12/9/2021).

Ketua Panitia Mini Contest Ikan Guppy , Syahrul mengatakan, event ini merupakan yang pertama kali digelar di Pangkep. Dari 238 ekor ikan yang dipamerkan dalam kontes ini merupakan milik dari 40-an peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.



"Kami berharap ke depan dukungan pemerintah daerah agar event seperti ini bisa terus dilakukan," kata Syahrul.

Adapun kategori ikan yang diperlombakan berdasarkan jenis ikan diantaranya, solid, tuxedo, pattern, halfmoon, aot, endler, juve solid, juve pattern, female. "Momen seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama pecinta ikan guppy ," katanya.

Salah seorang peserta, Alfian Muis berharap dukungan dari pemerintah bagi para pecinta ikan guppy. Menurutnya, selain sekadar hobi, menggeluti ikan guppy juga menggerakkan ekonomi sebab harga ikan cukup baik.

"Harganya bisa sampai jutaan. Jadi bukan sekadar hobi tapi ada perputaran ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan," kata anggota DPRD Pangkep ini.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan mengakui, hal ini merupakan sesuatu yang baru di Pangkep. Ia mengupayakan event serupa akan jadi even tahunan di Pangkep karena sebagai daerah kepulauan Pangkep memiliki potensi ikan hias yang cukup banyak.





"Akan jadi event tahunan. Kita akan berikan dukungan berupa tempat, akomodasi, dan memberikan seminar nasional bagaimana peliharaan dan pengembangan ekonomi kreatif bagi peternak atau pecinta ikan hias," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)