Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sisir Lokasi Ledakan Dahsyat di Pasuruan, Jibom Temukan Detonator dan Bahan Peledak

loading...
Sisir Lokasi Ledakan Dahsyat di Pasuruan, Jibom Temukan Detonator dan Bahan Peledak
Tim Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob Polda Jatim, menyisir bahan berbahaya di TKP ledakan bom ikan di Kabupaten Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
PASURUAN - Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jatim, menyisir bahan berbahaya di titik ledakan bom ikan atau bondet, Sabtu (11/9/2021). Hasilnya, anggota tim Jibom menemukan sejumlah detonator dan sisa bahan peledak.

Baca juga: Ledakan Hancurkan 2 Rumah di Pasuruan, 2 Orang Tewas

Seluruh temuan di TKP ledakan yang ada di Dusun Macan Putih, Desa Pekakungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan tersebut, langsung dievakuasi oleh tim Jibom ke Polres Pasuruan Kota, untuk kepentingan penyelidikan.





Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian mengatakan, tim Jibom telah melakukan penyisiran di TKP untuk memastikan tidak ada lagi bahan peledak yang membahayakan. "Tadi ditemukan sisa bahan peledak dan detonator. Semuanya sudah dievakuasi," tuturnya.

Baca juga: Memilukan, Pengemudi Ojol Kakinya Putus Ditabrak Mobil Mewah Porsche Magnum

Ledakan dahsyat tersebut, meratakan dua rumah dan merusak belasan rumah warga di sekitar titik ledakan. Petugas belum dapat memastikan apakah bom tersebut memiliki daya ledak tinggi, atau daya ledaknya rendah karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (Labfor).
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top