Sisir Lokasi Ledakan Dahsyat di Pasuruan, Jibom Temukan Detonator dan Bahan Peledak

Sabtu, 11 September 2021 - 21:59 WIB
loading...
Sisir Lokasi Ledakan Dahsyat di Pasuruan, Jibom Temukan Detonator dan Bahan Peledak
Tim Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob Polda Jatim, menyisir bahan berbahaya di TKP ledakan bom ikan di Kabupaten Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jatim, menyisir bahan berbahaya di titik ledakan bom ikan atau bondet, Sabtu (11/9/2021). Hasilnya, anggota tim Jibom menemukan sejumlah detonator dan sisa bahan peledak.



Seluruh temuan di TKP ledakan yang ada di Dusun Macan Putih, Desa Pekakungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan tersebut, langsung dievakuasi oleh tim Jibom ke Polres Pasuruan Kota, untuk kepentingan penyelidikan.



Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian mengatakan, tim Jibom telah melakukan penyisiran di TKP untuk memastikan tidak ada lagi bahan peledak yang membahayakan. "Tadi ditemukan sisa bahan peledak dan detonator. Semuanya sudah dievakuasi," tuturnya.



Ledakan dahsyat tersebut, meratakan dua rumah dan merusak belasan rumah warga di sekitar titik ledakan. Petugas belum dapat memastikan apakah bom tersebut memiliki daya ledak tinggi, atau daya ledaknya rendah karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (Labfor).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)