Cuaca Buruk, Nelayan Pantura Indramayu Takut Melaut

Jum'at, 10 September 2021 - 11:05 WIB
loading...
Cuaca Buruk, Nelayan Pantura Indramayu Takut Melaut
Cuaca buruk yang melanda perairan laut jawa memaksa ratusan nelayan Kabupaten Indramayu, berhenti melaut. iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Cuaca buruk yang melanda perairan laut jawa memaksa ratusan nelayan di Pelabuhan Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021) pagi berhenti melaut. Sudah dua minggu terakhir ini, ratusan nelayan ini hanya menyandarkan perahu mereka di sekitar pelabuhan.

Saat ini ketinggian ombak mencapai satu setengah meter hingga dua meter disertai angin kencang, Namun ada beberapa nelayan memberanikan diri untuk berlayar, padahal sejak satu pekan terakhir ini kondisi cuaca di tengah laut sangat membahayakan bagi nelayan terutama, nelayan dengan perahu ukuran kecil.

Sementara nelayan yang menggunakan kapal besar masih tetap berlayar meski gelombang tinggi, namun hasil tangkapan pun berkurang jika dibandingkan cuaca normal. Baca: Tidak Ada Level 4, Ini Daftar Kabupaten/Kota di Jatim dengan PPKM 3,2 dan 1.

Sedangkan, akibat tidak melautnya ratusan nelayan Dadap, berdampak pada pasokan ikan di sejumlah pelelangan ikan. "Saya tidak berani ambil risiko, ombak terlalu berbahaya buat perahu kita yang ukuran kecil,' ujar Hasanudin, salah seorang Nelayan Dadap. Baca Juga: Goa Berisi Emas di Deliserdang Banyak Didatangi, Ini Fakta dan Penjelasan Ahli Geologi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)