Datangi Kantor Polisi, Ibu dari Anak yang Dilempar ke Sungai Minta Suaminya Dibebaskan

Kamis, 09 September 2021 - 09:43 WIB
loading...
Datangi Kantor Polisi, Ibu dari Anak yang Dilempar ke Sungai Minta Suaminya Dibebaskan
Video ayah lempar anak ke sungai di Tanjab Timur viral. (Ist)
A A A
JAMBI - Neneng Hasanah (41), Istri dari Fauzan yang merupakan pelaku pelempar anak kandung berinisial R (6) ke sungai di Tanjung Jabung Timur, Jambi mendatangi kantor polisi.

Kedatangan Neneng yang juga ibu kandung R guna meminta polisi membebaskan suaminya. "Saya minta tolong pak Polisi, agar membebaskan suami saya karena dia kepala keluarga," ujarnya memelas, Kamis (9/9/2021).

Dia menjelaskan, sebagai kepala keluarga banyak yang harus menjadi tanggungan hidup, baik menyekolahkan anak, mencari nafkah keluarga dan lain sebagainya.

Namun begitu, Neneng hanya bisa menyerahkan lagi ke pihak kepolisian mengenai nasib suaminya. "Suami saya kerjanya penjaga kebun warga dan balik terkadang lama," ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan suaminya memukul anak lelakinya hingga sampai dilempar ke sungai karena emosi kepada anak. "Ayahnya marah ke anak karena tidak masuk mengaji di pesantren," imbuhnya meyakinkan.

Terpisah, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Andi Ichsan saat dihubungi menjelaskan, masih akan melihat perkembangan psikologis anak oleh KPAI, PPA dan dinas sosial.

"Semua butuh proses dan tidak langsung dikembalikan kepada pihak istrinya karana kami juga ingin melihat bagaimana perkembangan psikologi anak," tukasnya.

Selain dari cek psikologi anak, sambungnya, juga menunggu hasil kepastian hasil visum dari rumah sakit.

Sedangkan untuk Ayahnya lanjut Kapolres, belum ditetapkan tersangka melainkan hanya mengamankan saja demi tidak ada kemarahan dari masyarakat. "Kita akan terus melakukan pengembangan pemeriksaan visum korban sampai benar-benar apa hasil nantinya," tandas Andi.

Sebelumnya, beredar video seorang ayah di Jambi tega menyiksa anak kandungnya sendiri. Ironisnya lagi, anaknya tersebut dilempar ke sungai kawasan Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi. Baca: Emosi, Ayah Tega Tampar dan Lempar Anak ke Sungai.

Akibatnya, pria bernama Fauzan (37) yang tega menganiaya anak kandungnya berinisial R (6) langsung diamankan polisi.

Dalam video berdurasi 34 detik tersebut, terlihat seorang pria memarahi seorang anak laki-laki di tepi sungai. Meski menangis, bocah tersebut tetap dianiaya ayahnya. Baca Juga: Pemandu Lagu Cantik Dibunuh Selingkuhan Usai Asyik Berhubungan Badan, Kata Ini Pemicunya.

Tidak lama kemudian, tiba-tiba sang ayah mendekati anak tersebut dan langsung melemparnya ke tepian sungai.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)