Naik Kursi Roda, Nenek Berusia Hampir Satu Abad di Salatiga Ini Semangat Ikut Vaksinasi

Rabu, 08 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
Naik Kursi Roda, Nenek Berusia Hampir Satu Abad di Salatiga Ini Semangat Ikut Vaksinasi
Mbah Sunari (94) warga Jetis, Sidorejo Lor, Sidorejo, saat disuntik vaksin di gerai vaksinasi Polres Salatiga, Rabu (8/9/2021). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Vaksinasi yang digelar Polres Salatiga kedatangan nenek berusia hampir satu abad yang semangat ikut vaksin. Nenek bernama Sunari tersebut usianya 94 tahun. Meski tak lagi muda, namun warga Osamaliki Jetis Barat RT 04 RW 10 Sidorejo Lor, Sidorejo, ini semangatnya ikut vakksinasi tak kalah dengan yang muda.

Nenek Sunari tiba di gerai vaksin presisi Polres Salatiga menggunakan kursi roda diantar anaknya. Nenek tersebut langsung mendaftar dan sabar proses vaksinasi.

"Saya mendapatkan informasi bahwa Polres Salatiga mengadakan vaksinasi massal setiap hari. Saya langsung minta anak untuk mengantar ke Polres Salatiga. Saya ingin vaksin," tutur Sunari.

Baca juga: Keliling Naik Vespa, Gaya Baru Eri Cahyadi Tinjau PTM dan Pantau Kota Surabaya

Sunari mengucapkan terima kasih kepada Polres Salatiga yang telah membantunya mendapatkan vaksin COVID-19. "Terimakasih, saya sudah mendapatkan vaksin dosis 1. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang. Semoga kita segera bebas dari pandemi COVID-19," ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, Polres Salatiga telah melaksanakan vaksinasi massal di gerai vaksin presisi sejak 15 Juni 2021 lalu. Setiap hari menyediakan sekitar 300 dosis vaksin tahap 1.

"Vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Salatiga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Ini guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Salatiga," kata kapolres.

Baca juga: Taruna PIP Dianiaya Hingga Tewas, Polrestabes Semarang Tetapkan Senior Korban Tersangka

Kapolres menyatakan, antusiasme warga Kota Salatiga dalam mendapatkan vaksinasi sangat tinggi. "Bagi masyarakat yang sudah vaksin tahap pertama maupun kedua diharapkan tetap disiplin prokes. Jangan takut melaksanakan vaksin karena vaksin yang diberikan aman dan halal," ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)