Santri Ponpes Antusias, Vaksinasi Merdeka Polres Enrekang Melebihi Target

Selasa, 07 September 2021 - 21:52 WIB
loading...
Santri Ponpes Antusias, Vaksinasi Merdeka Polres Enrekang Melebihi Target
Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya bersama Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan jajaran forkopimda saat meninjau vaksinasi merdeka. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Jajaran Polres Enrekang , Sulawesi Selatan ( Sulsel ), sukses menggelar vaksinasi merdeka selama dua hari di Bumi Masenrengpulu , 6-7 September, dengan target 1.000 orang.

Program Vaksinasi Merdeka ini di laksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda. Hal ini dilakukan untuk mempercepat herd Immunity. “Langkah ini diambil untuk mempercepat capaian program vaksinasi Merdeka yang ada di wilayah,” kata Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya , dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDONews, Selasa (7/9/2021).



Program ini bertujuan untuk menekan laju penularan COVID-19 khususnya di Kabupaten Enrekang. Untuk Kabupaten Enrekang, Vaksinasi Merdeka di pusatkan di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, Vaksinasi Merdeka ini menyasar para pelajar yang ada di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Enrekang. Bahkan kapolres meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hari ke-2.



“Diharapkan untuk seluruh yang melaksanakan Vaksinasi agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi dan seluruh pelajar yang melaksanakan Vaksinasi di hari kedua ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah,” katanya.

Kapolres menambahkan, antusiasme para pelajar untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. sebab vaksinasi selama 2 hari ini melebihi dari target yang ditentukan. “Selama Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan 2 hari, Sebanyak 1.246 orang yang telah melaksanakan vaksinasi dengan rincian laki-laki 492 orang dan perempuan 754 orang,” ujarnya.



Vaksinasi ini kata kapolres, sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta turut dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. “Anak-anak sekalian harus optimistis bila ingin sehat dan untuk anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi dijamin berjalan aman dan pastinya halal,” tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)