alexametrics

Modus Gotong Sepeda Motor ke Dalam Mobil, 4 Komplotan Curanmor Ditembak

loading...
Modus Gotong Sepeda Motor ke Dalam Mobil, 4 Komplotan Curanmor Ditembak
Berusaha menyerang Polisi dengan senjata tajam dan air softgun saat akan ditangkap komplotan pencuri sepeda motor di Medan, Sumatera Utara ditembak Tim Khusus Jatanras Polrestabes Medan. Foto iNews TV/Adi PH
A+ A-
MEDAN - Berusaha menyerang Polisi dengan senjata tajam dan air softgun saat akan ditangkap komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) di Medan, Sumatera Utara ditembak Tim Khusus Jatanras Polrestabes Medan pada Minggu dini hari (31/5/2020). Komplotan pencuri ini telah diburu Polisi lantaran aksi kejahatan mereka dengan modus menggotong motor curian ke dalam mobil sempat terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial.
Modus Gotong Sepeda Motor ke Dalam Mobil, 4 Komplotan Curanmor Ditembak

Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan AKP Ricky Paripurna Atmaja mengatakan, sebelumnya aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka Eric, Hary, Hendrik dan Roni di Kawasan Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, 7 Mei 2020 lalu terekam CCTV dan viral di media sosial.

“Berbekal rekaman kamera CCTV yang sempat viral di media sosial ini Timsus Jatanras Polrestabes Medan berhasil melumpuhkan keempatnya dengan timah panas, di bagian kaki karena berupaya melawan dengan senjata tajam dan air softgun saat akan ditangkap,” kata dia.
Modus Gotong Sepeda Motor ke Dalam Mobil, 4 Komplotan Curanmor Ditembak

Menurut dia, aksi komplotan ini ternyata tak hanya satu kali sebelumnya di lokasi yang berbeda mereka juga melakukan aksi pencurian yang sama. (Baca:4 Debt Collector Jadi Tersangka usai Rampas Truk hingga Kejar Kejaran dengan Polisi)

“Saat suasana sepi di malam hari komplotan ini beraksi tidak dengan cara merusak lubang kunci. Namun mereka membawa kabur sepeda motor dengan cara menggotongnya ke dalam mobil agar tidak menimbulkan kecurigaan,” timpalnya.



Dari pengungkapan kasus ini Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain diantarnya senjata tajam dan air softgun yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Akibat perbuatannya keempat pelaku akan dijerat pasal pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara,” tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak