Usir Nyamuk dengan Membakar Kertas, 1 Rumah di Surabaya Ludes Dilalap Kobaran Api

Selasa, 07 September 2021 - 07:07 WIB
loading...
Usir Nyamuk dengan Membakar Kertas, 1 Rumah di Surabaya Ludes Dilalap Kobaran Api
Lalai bakar kertas untuk usir nyamuk, rumah di Jalan Pulo Wonokromo, Kota Surabaya, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Jalan Pulo Wonokromo No. 176 Kota Surabaya, Selasa (7/9/2021) dini hari. Api dengan cepat membesar, dan membakar seluruh isi rumah yang ada di kawasan padat penduduk.

Baca juga: Gedung di Belakang Kantor KP3 Udara Sentani Papua Dibakar Sekelompok Orang

Diduga, kebakaran hebat ini akibat sang pemilik rumah lali saat membakar kertas karton untuk mengusir nyamuk. Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah beserta isinya ludes terbakar.



Kejadian kebakaran hebat tersebut, sempat direkam warga melalui kamera ponselnya. Sejumlah warga sempat berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Baca juga: Aneh dan Unik, Ayam di Lampung Selatan Memiliki 4 Kaki dan Hidup Normal

"Saat kebakaran terjadi, pemilik rumahnya sedang tertidur. Api kemudian membesar dibagian belakang rumah. Pemilik rumah beserta istrinua berhasil menyelamatkan diri, sambil berteriak minta tolong," ujar salah satu saksi mata, Eka.

Sementara menurut petugas pemadam kebakaran Kora Surabaya, Iswanto, kebakaran rumah ini dipicu akibat sang pemilik rumah lalai saat membakar kertas karton tempat menyimpan telur, yang bertujuan mengusir nyamuk.

Baca juga: Aksi Sadisnya Viral di Medsos, Ustaz Penganiaya Santri di Demak Nangis Dibekuk Polisi

"Kami kerahkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api," ujarnya. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah satu jam dilakukan pembahasan di titik api. Sejumlah barang perabotan dan sepeda milik pemilik rumah tak berhasil diselamatkan, semuanya hangus terbakar.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2019 seconds (10.55#12.26)