Syamsuddin Minta Warga Tingkatkan Ibadah di Rumah Selama Ramadhan

Selasa, 21 April 2020 - 16:24 WIB
loading...
Syamsuddin Minta Warga Tingkatkan Ibadah di Rumah Selama Ramadhan
Bupati Pangkep saat melakukan rapat pertemuan untuk mencegah penularan pandemi Corona di Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, meminta warga untuk meningkatkan ibadah di rumah saja selama Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, melakukan ibadah tidak mesti di masjid, namun di rumah merupakan pilihan tepat di tengah merebaknya wabah Covid-19 saat ini.

Hal itu dikatakan Syamsuddin, saat memimpin rapat bersama Forkopimda dan pejabat terkait di posko Penanganan Covid 19, Selasa (21/4/2020).

Ia menjelaskan, menjelang bulan Ramadhan ini pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja.

"Karena pemerintah daerah kini berupaya mengurangi penularan wabah yang mematikan ini," katanya.

Ia juga meminta Kemenag dan MUI agar menyampaikan kepada warga, perihal pilihan beribadah di rumah di tengah merebaknya wabah.

Sementara itu ketua MUI Pangkep, Abu Bakar Safa mengatakan, telah melakukan sosialisasi ke semua daerah melalui ulama dan surat edaran MUI Sulsel, untuk tetap beribadah di rumah.

Ia meminta masyarakat agar dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh majelis ulama Indonesia perihal beribadah di rumah saja.

Abu Bakar menjelaskan, MUI telah sepakat untuk untuk melaksanakan ibadah wajib di rumah seperti salat fardu selama musim pandemik Covid-19.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)