Perempuan Jenggala Terus Bergerak Lakukan Vaksinasi, Kali ini Sasar Warga Deliserdang

Minggu, 05 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
Perempuan Jenggala Terus Bergerak Lakukan Vaksinasi, Kali ini Sasar Warga Deliserdang
Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa saat memantau vaksinasi jelajah nusantara di Deliserdang, Sumut. Foto: Istimewa
A A A
DELISERDANG - Perempuan Jenggala terus bergerak melakukan vaksinasi dalam dalam programnya Vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia.

Kali ini sasarannya masyarakat Deliserdang , Sumatera Utara ( Sumut ) dengan target mencapai 1.300 orang.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Deli Serdang merupakan lokasi ke lima setelah Kota Cirebon, Kota Tangerang, DIY Yogyakarta, dan Bandar Lampung. Rangkaian vaksinasi berjalan atas kerja sama baik antara beberapa perusahaan, salah satunya adalah PT Olam Indonesia dan didukung oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah masing-masing.



Dia menyebut, gelaran vaksinasi di 12 kota se-Indonesia dilakukan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan kekebalan komunal dipastikan akan terjadi pertumbuhan ekonomi kembali.

“Memang banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan kehilangan pekerjaan. Namun, dengan kondisi pandemi saat ini bukan lagi kita menyalakan siapa pun tapi harus bahu membahu menyelesaikan bersama," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Minggu (5/8/2021).



Dia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh komunal tersebut seperti, mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. “Jika kita semua mengikuti anjuran pemerintah dengan mau diberikan suntik vaksin, saya yakin dampak kondisi pandemi COVID-19 seperti ekonomi akan dapat teratasi," bebernya.

Hal serupa juga diungkapkan Country Head PT Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad bahwa pihaknya bersama jaringan berkomitmen sejak awal pandemi COVID-19 memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak.



PT Olam Indonesia juga memaksimalkan upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia. “Kami memanfaatkan jaringan dan kemampuan kami di berbagai wilayah, untuk memberikan bantuan langsung demi mendukung perjuangan Indonesia pulih dari pandemi,” ungkap Prasad.

Tidak hanya menggandeng PT Olam Indonesia, Perempuan Jenggala di kota ini juga berkolaborasi dengan Kodam I Bukit Barisan. Komitmen dan semangat tinggi mengawal pemulihan Indonesia dari pendemi.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin menyatakan, Kodam I BB siap menyukseskan program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 70% pada akhir tahun, demi mencapai kekebalan komunal/herd immunity.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)