Warga Sleman Meninggal di Selokan, Dievakuasi dengan SOP Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 16:16 WIB
loading...
Warga Sleman Meninggal di Selokan, Dievakuasi dengan SOP Covid-19
Petugas PMI Sleman melakukan evakuasi warga Panggeran IX, Triharjo, Sleman yang ditemukan meninggal di selokan area persawahan, Selasa (21/4/2020). Foto/Dok PMI Sleman
A A A
SLEMAN - Warga Dusun Panggeran IX, Triharjo, Sleman, Sudi Utomo (85) ditemukan meninggal dunia dalam posisi tertelungkup di selokan area persawahan Dusun Panggeran, Selasa (21/4/2020) pagi. Temuan ini selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Sleman.

Kanit Reskrim Polsek Sleman Iptu Yulianto mengatakan, penemuan mayat itu pertama kali diketahui anggota Polsek Turi Taufik yang akan berangkat kerja. Saat melintas di lokasi, dia melihat ada orang tertelungkup di selokan area persawahan Dusun Panggeran IX. Karena tidak berani mendekat, selanjutnya Taufik memberitahukan kepada warga Panggeren IX, Mardi (57). Keduanya kemudian bersama ke lokasi orangtertelungkup tersebut. Namun mereka juga tidak berani mendekat, sehingga melaporkan ke Polsek Sleman.

"Mendapat laporan itu, petugas piket Polsek Sleman bersama PMI Sleman mendatangi lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa orang itu serta melakukan evakuasi," kata Yuliyanto, Selasa 21/4/2020).

Yuliyanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan orang itu diketahui sudah meninggal dunia. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jasad dibawa ke RSUD Sleman. Namun untuk menghindari yang tidak diinginkan proses evakuasi menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) Covid-19.

"Dari informasi yang dihimpun, korban meninggal dikarenakan usia yang sudah tua, tidak ada hubungannya dengan penderita covid-19," ujar Yulianto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)